Amoplusmagz
Semi Extreme Modified On LCGC Semi Extreme Modified On LCGC
Brio ini dimodifikasi langsung oleh worshop 88 Auto Project yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur. Semi Extreme Modified On LCGC

Mendandani mobil LCGC agar Nampak lebih beringas

Amoplus Magazine – Kehadiran Honda Brio di Indonesia banyak disambut positif oleh kalangan anak muda yang senang bergerak dinamis. Sosok Brio ditenggarai sangat pas dengan mereka. Kecil, lincah, dan untuk urusan bahan bakar juga tentunya bisa dikatakan irit. Pas lah dengan situasi keuangan anak muda.. hhehe

Tak dapat dipungkiri bila tanpa didandani sosok Honda Brio akan terlihat sangat monoton. Maka dari itu pemilik Brio yang kami jumpai di daerah Kediri ini memutuskan untuk sedikit memodifikasi tunggangannya. Dan benar saja, setelah mendapatkan sentuhan modifikasi tampilan Brio ini kini menjadi nampak lebih gahar. Brio ini dimodifikasi langsung oleh worshop 88 Auto Project yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur. Kira-kira apa sajakah yang membuat Brio ini tampil beda, yuk simak langsung saja pembahanannya sebagai berikut.

Eksterior

Secara sekilas, bagian inilah yang nantinya akan terlihat paling menonjol. Selain velg yang telah diganti, beberapa bagian pada badan Brio ini telah dibubuhi bodykit. Diantaranya adalah bagian depan, samping kanan dan kiri, juga bagian belakang. Selain itu kap mesin yang terpasang pada mobil ini juga turut dirubah oleh sang modifikator. Hal tersebut dimaksudkan agar sirkulasi udaranya dapat mengalir lebih baik, dan mesin tak terlalu cepat panas ketika mobil digunakan. Untuk kian mempertampan tampilannya sang modifikator juga turut menanamkan sebuah wing pada bagian belakang mobil ini. Dengan seperti ini area luar nampak jauh lebih cool dari sebelumnya.

Setelah bodykit dan beberapa perkakas lainnya dipasangkan di bagian luar, akan kurang lengkap rasanya bila tanpa penambahan stiker sebagai pemanis. Maka dari itu beberapa potong sticker bertuliskan identitas komunitas, workshop penggarap serta yang lainnya turut dikenakan pada bagian body Brio ini. Hasilnya, seperti yang dapat dilihat pada gambar yang kami tampilkan ini. Keren bukan.

Oh ya, satu lagi hampir terlupa. Lampu depan pada Brio ini juga telah dirubah yaa. Kini lampu depan yang terpasang menggunakan model eagle eyes.

Interior

Bagian interior sebetulnya tak banyak berubah. Bedanya saat ini di bagian dalam mobil ini sudah ditambahkan sebuah sistem audio yang lebih mumpuni. Genre yang digunakan adalah sound quality untuk sistem audionya. Genre SQ dipilih karena mengingat Honda Brio tak memiliki space cukup besar di bagian dalamnya. Jadi menurut kami pemilihan genre SQ ini sudah sangat tepat.

Untuk sektor audionya, seluruh perangkat yang dikenakan pada mobil ini sudah menggunakan produk-produk aftermarket. Di slot head unit ada produk dari Alpine seri IVE-530EBT. Untuk pengolah suaranya diserahkan pada prosesor Alpine PXA-H701. Lanjut ke sektor penguat suara, disana ada dua buah amplifier Dominations yang dipasangkan untuk menyuplay daya ke speaker-speaker yang terpasang di mobil ini.  Masing-masing seri dari amplifier tersebut adalah RS 754 dan RS 800.1. Sementara itu untuk speakernya dihuni oleh Dominations RS62MKII untuk bagian depan, dan Dominations Dewaruci untuk subwoofernya.

Modifikasi pada mobil ini dilakukan secara menyeluruh. Tiap-tiap bagian baik luar maupun dalam hampir seluruhnya mendapat sentuhan. Tapi meskipun begitu si mobil tetap nyaman ditumpangi. Sang pemilik memang melakukan modifikasi secara keseluruhan pada mobilnya ini, tapi ia juga tetap memperhitungkan faktor kenyamanan saat berkendara. Hasilnya ya seperti yang sekarang ini terlihat di gambar. Mobilnya nampak lebih gahar, tapi saat dibawa tetap terasa nyaman.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.