Amoplusmagz
SELANGKAH LEBIH MAJU SELANGKAH LEBIH MAJU
Jakarta, amoplusmagz.com - Mobil Honda New Jazz berwarna putih ini datang dari ibukota. Penampilannya memang tergolong biasa saja alias tanpa modifikasi special. Namun, sang... SELANGKAH LEBIH MAJU

“Memodifikasi sistem audio tak melulu diperuntukkan untuk kontes, terkadang untuk kesenangan sendiri saja.”

Jakarta, amoplusmagz.com Mobil Honda New Jazz berwarna putih ini datang dari ibukota. Penampilannya memang tergolong biasa saja alias tanpa modifikasi special. Namun, sang owner telah merombak sistem audionya menjadi 1 langkah lebih baik daripada sistem audio OEM bawaanya.

Ia memilih genre SQ 3 way untuk tunggangannya tersebut. Di tangan Dynamic Autosound Jakarta, ia mempercayakan segala proses upgrade sistem audio mobil kesayangannya itu. Untuk melihat piranti apa saja yang diubah, mari kita kulik satu-persatu.

Pada bagian head unit, sang installer memasang head unit Pioneer dmh z8250bt. Head unit double din ini memiliki fitur teknologi kekinian dalam memformat lagu. Ia dapat memperbaiki kualitas suara lagu yang diputar. Sehingga saat lagu dimainkan, ia dapat memperbaiki kualitas tonal balance yang dihasilkan dari lagu tersebut.

Lanjut ke bagian speaker depannya. Pada lini front speaker, sang installer memasang speaker 3 way buatan Groundzero. Yaitu Groundzero Radioactive. Untuk placementnya, ia memasang tweeter dan midrange di pilar A. Sementara untuk midbassnya di doortrim pintu.

Kemudian lanjut ke bagian power amplifiernya. Untuk tim penyokong daya, sang installer memasang power amplifier Crescendo 4 channel Annivesary Edition. Ketangguhannya dalam meberikan daya membuat sang installer mempercayakan kualitas kinerjanya hingga akhirnya menjatuhkan pilihannya pada perangkat ini.

Selain harganya yang ekonomis, power ini juga mampu memenuhi kebutuhan daya yang tidak terlalu besar bagi speaker 3 way Groundzero. Sang installer memasang piranti ini di bagasi belakang. Tepatnya di bagian floor bagasi tanpa adanya sentuhan sealed box.

Di bagian belakang tidak hanya ada power amplifier saja. Sang installer juga memasang sebuah subwoofer guna menambah degup bass audio agar terdengar lebih ngebass. Untuk produk yang dipilih yaitu subwoofer Beat Series berukuran 10 inch dari Crescendo.

Ketebalan suara bass dari produk ini memang terdengar tidak terlalu bold. Namun dapat mengimbangi suara speaker depan sehingga akan terdengar lebih balance. Subwoofer ini dipasang di bagasi sebelah kiri dan menghadap ke langit-langit kabin. Sehingga daya pantulnya menembak ke arah langit-langit mobil.

Demikianlah tampilan sistem audio Honda Jazz karya Dynamic Autosound Jakarta. Apa yang dihasilkan mungkin terdengar biasa saja dan bukan diperuntukkan bagi kompetisi audio. Namun setidaknya dari proses ini sang owner sudah mencapai selangkah lebih baik daripada sistem audio OEM.  Jika kamu menyukai konsep simpel ala Dynamic Autosound Jakarta anda bisa langsung mengunjungi workshopnya dan berdiskusi dengan para installer. Selamat mencoba.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.