Amoplusmagz
Sedikit Perangkat Namun Tetap Optimal di SQL Sedikit Perangkat Namun Tetap Optimal di SQL
Amoplus Magazine - Vios hitam ini adalah armada tempur kedua milik Made Krisna. Bagi yang belum familiar dengan sosoknya, edisi lalu satu mobilnya juga... Sedikit Perangkat Namun Tetap Optimal di SQL

Andalkan perangkat yang tepat mobil ini mampu berjaya di kancah SQL

Amoplus Magazine – Vios hitam ini adalah armada tempur kedua milik Made Krisna. Bagi yang belum familiar dengan sosoknya, edisi lalu satu mobilnya juga pernah kami tampilkan di majalah AmoPlus. Kebetulan saat itu mobilnya terpilih untuk tampil di halaman muka, jadi tentunya sudah pada tau dong yaah..

Forone-Vios-Owner

Made Krisna atau yang akrab disapa pak Made ini merupakan sosok yang gemar dengan musik-musik bernuansa EDM. Salah satu alasan kenapa ia membangun sistem SQL di mobil-mobil miliknya adalah karena itu tadi, ia suka dengan musik-musik EDM. “EDM kan enaknya diputar kenceng tuh, jadi yaa menurut saya sistem SQL inilah yang cocok atau sesuai dengan selera musikalitas saya”, ungkapnya saat berbincang dengan AmoPlus.

Forone-Vios-HU

Bicara soal sistem audio, seluruh perombakannya dipercayakan pada workshop ForOne, dengan kang Asep selaku installernya. Untuk ukuran sebuah sistem SQL sebetulnya perangkat yang diaplikasikan di mobil ini terbilang sangat sedikit. Untuk penyembur suara utama di bagian belakang hanya mengandalkan satu set speaker 2way dengan satu subwoofer. Namun nyatanya ia memberikan kejutan. Dengan mimimnya perangat yang digunakan ia tetap bisa bersuara dengan lantang. “itu karena pemilihan perangkatnya tepat”, Ujar Asep, installer yang menangani Vios ini.

Forone-Vios-FrontSystem

Sebagai penghasil tonal di bagian belakang, Asep memasangkan satu set speaker Prorange Series lansiran Gramond. Speaker ini sejatinya memang didedikasikan untuk mereka yang gemar bermain SQL. Desain perangkatnya disesuaikan dengan “bentuk” suara yang hendak dihasilkannya. Salah satu keunggulan dari speaker jenis ini adalah daya jangkau suaranya yang lebih jauh. Jadi ketika didengarkan dari jarak sekitar 7 sampai 10 meter suaranya akan tetap terdengar stabil.

Forone-Vios-Tweeter

Untuk subwoofer sang pemilik hanya mengandalkan satu buah berukuran 12”. Ia disarangkan dalam box ported di bagian bagasi Vios ini. Kinerjanya disuplay langsung oleh amplifier monoblok dari Venom.

Selain monoblok dari Venom, masih ada dua amplifier Gramond yang diaplikasikan dalam sistem audio di mobil ini. Satu bertugas untuk menghidupkan speaker depan, dan satu lagi untuk menghidupkan speaker Prorange Gramond yang terpasang di bagian belakang.

Forone-Vios-RearSystem

Selain monoblok dari Venom, masih ada dua amplifier Gramond yang diaplikasikan dalam sistem audio di mobil ini. Satu bertugas untuk menghidupkan speaker depan, dan satu lagi untuk menghidupkan speaker Prorange Gramond yang terpasang di bagian belakang.

Forone-Vios-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.