Amoplusmagz
Sedap Dilihat Juga Sedap Didengar Sedap Dilihat Juga Sedap Didengar
Amoplus Magazine - Beberapa pemain sound quality biasanya tak terlalu peduli dengan tampilan sistem mereka. Yang terpenting adalah sistemnya dapat bersuara bagus, untuk soal... Sedap Dilihat Juga Sedap Didengar

Merancang sistem SQ agar tak terkesan membosankan.

Amoplus Magazine – Beberapa pemain sound quality biasanya tak terlalu peduli dengan tampilan sistem mereka. Yang terpenting adalah sistemnya dapat bersuara bagus, untuk soal tampilan tidak terlalu dihiraukan. Bahkan beberapa ada yang sampai rela mobilnya “Diacak-acak” demi mendapatkan kualitas suara terbaik. Hal itu biasanya dilakukan oleh mereka-mereka yang sudah benar-benar “menggilai” sound quality.

CRV-MegaAudio-2

Sistem yang terlihat cantik memang bukan jaminan suaranya akan enak didengar. Namun dari hal tersebut tidak berarti sistem yang terlihat manis tidak bisa mengeluarkan suuara yang bagus. Selama ditangani dengan tepat seperti apapun skema yang diaplikasikan hasilnya pasti tak akan mengecewakan.

CRV-MegaAudio-Tweeter

Beberapa waktu lalu kami menemukan sosok CRV putih yang sedang “mejeng” di workshop Mega Audio. Kabarnya saat itu sistem audionya baru saja selesai dirombak. Penasaran dengan sistem yang diterapkan, kami pun langsung menghampiri mobil tersebut. Dari skema yang diterapkan kami melihat bahwa pemilik mobil ini merupakan seseorang yang tidak hanya mempedulikan soal suara saja, namun segi tampilannya pun turut ia pedulikan. Saat membuka bagasi, keindahan langsung terpancar dari aksen-aksen yang dibubuhkan di dalamnya. Hiasan akrilik yang terpasang membuat area belakang mobil ini jadi lebih sedap untuk dipandang.

Area depan

Selain head unit, skema audio yang terlihat berubah di bagian depan adalah speaker. Speaker standard bawaan mobil kini keberadaannya telah digantikan oleh speaker 3 way Scanspeak Revelator. Khusus untuk penempatan midrange dan tweeternya, pada pilar A dibuatkan semacam mini box. Box tersebut telah didesain sedemikian rupa, sehingga keberadaannya tak sampai mengganggu pandangan pengemudi.

Area belakang

Di area ini sebetulnya cukup banyak perangkat audio yang tertanam. Dari mulai prosesor Alpine, dua amplifier Mosconi, subwoofer Scanspeak, serta beberapa perangkat lainnya. Bila tidak ditata dengan benar, area ini tentu tak akan secantik sekarang ini. Namun berkat penataan yang tepat, selain terlihat cantik area ini juga tetap terlihat lapang meski telah banyak perangkat audio yang ditanamkan

CRV-MegaAudio

Secara keseluruhan sistem SQ yang diterapkan di mobil ini terlihat tidak biasa. SQ yang biasanya terlihat membosankan pada mobil ini justru terlihat lebih atraktif. Dengan demikian yang dapat dinikmati dari mobil ini bukan hanya suaranya saja, tapi tampilannya pun dapat menjadikan suasana terasa lebih indah.

Workshop 


Ruko Green Garden Blok A14 No. 50
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

Highlights info row image (021) 5809930

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.