Amoplusmagz
Second Weapon Second Weapon
Kalau diantara pembaca ada yang mengikuti perkembangan kontes car audio di Indonesia, pastinya kenal dengan sosok pemilik Jazz yang satu ini. Ia adalah Aswin,... Second Weapon

Mobil tarung kedua dari seorang car audio holic

Amoplus Magazine – Kalau diantara pembaca ada yang mengikuti perkembangan kontes car audio di Indonesia, pastinya kenal dengan sosok pemilik Jazz yang satu ini. Ia adalah Aswin, dirinya termasuk aktif mengikuti kontes-kontes audio yang terselenggara di tanah air. Tak jarang pula dirinya mampu meraih prestasi gemilang. Salah satunya karena hal tersebutlah kini namanya melambung di kancah peraudio mobilan tanah air.

Jazz ini merupakan mobil kedua Aswin yang digunakannya untuk bertarung di kancah kontes peraudio mobilan tanah air. Prestasinya memang belum sebanyak jagoan pertamanya, tapi kalau soal kualitas tentu tak kalah baik. Meski baru beberapa kali diikut sertakan dalam kontes, Jazz ini sudah mampu menunjukan tren positifnya. Sejumlah trophy telah berhasil dibawanya pulang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa audio di dalamnya memang memiliki kualitas.

Perihal sistem yang diaplikasikan, genre-nya mengarah ke SQ. Genre satu ini memang banyak dipilih oleh mereka yang tinggal di ibu kota. Pasalnya dengan kondisi jalan yang semakin padat, sistem SQ dinilai sangat tepat bila dipergunakan sebagai sarana hiburan dalam mobil.

Sebagai penghasil suara, di kabin depan Jazz ini dipasangkan satu set speaker dengan komposisi 2way. Midbass posisinya masih ditempatkan di tempat standardnya, namum kini “sarangnya” sedikit dimodifikasi dengan penambahan baffle. Hal tersebut ditujukan agar suara rendahnya lebih oke. Sementara itu untuk speaker fullrange diposisikan di pilar A, dengan angle yang telah ditentukan sebelumnya.

Selain speaker, perubahan juga terdapat pada bagian head unit. Kini HU yang diaplikasikan di mobil ini adalah Clarion HX-D2. HU satu ini memang dikenal memiliki reproduksi suara yang baik. Tak heran bila para pecinta SQ  di tanah air banyak yang jatuh hati padanya.

Pada mobil ini turut ditanamkan satu unit prosesor Vox Pro Eight. Sebagai perangkat pengolah suara perannya cukup vital dalam sistem audio. Dimensinya memang tak terlalu besar, tapi ia memiliki segudang fitur mumpuni yang bisa digunakan untuk mengolah suara.

Dari segi prestasi, pencapaian Jazz ini mungkin belum sebanyak mobil jagoan pertama sang pemilik. Namun kabarnya tahun ini ia akan cukup banyak diikut sertakan dalam kontes audio. Kita lihat saja kiprahnya. Bisakah ia menyamai atau bahkan melampaui pencapaian yang telah diraih oleh mobil pertama sang pemilik ? kita nantikan bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.