Amoplusmagz
Satu Brand Dalam Satu Sistem Satu Brand Dalam Satu Sistem
Sebagai perangkat penguat suara, pada mobil ini diaplikasikan tiga buah amplifier Flux. Masing-masing dari mereka adalah dua buah amplifier 4 kanal untuk mendrive speaker... Satu Brand Dalam Satu Sistem

Mengusung konsep one brand jadikan sistem audio di mobil nampak lebih selaras

Beberapa waktu lalu tim AmoPlus sempat menyambangi salah satu workshop audio yang berlokasi di bilangan Serpong, Tangerang Selatan. Adalah Cendrawasih Car Audio yang dinahkodai oleh Donel. Di workshop tersebut kami mendapati beberapa mobil hasil garapan Donel. Satu diantara adalah Nissan Livina. Menurut sang installer ada beberapa hal menarik yang terdapat pada penarapan konsep audio di mobil. Apa saja kira-kira, yuk langsung simak saja pembahasan sebagaiberikut.

Penerapan sistem audio pada mobilini mengusung konsep one brand. Artinya semua perangkat audio yang diaplikasikan berasal dari brand yang sama. Meskipun pada kenyataannya tidak seluruhnya, tapi sebagian besar lini memang diisioleh brand yang sama. Dalam hal yang diterapkan pada mobil ini brand yang dimaksud tersebut adalah Flux. Seperti yang dapat kita lihat brand ini mendominasi hamper seluruh perangkat audio yang tertanam di mobil ini.

Pemasangan speaker 3way pada mobil ini tak hanya dilakukan di bagian depan. Bila kita lihat di bagian belakang mobil ini pun dipasangi speaker 3way. Usut punya usut kabarnya sang pemilik memang menghendaki hal tersebut. Salah satu alasannya adalah agar sebaran suara yang dihasilkan lebih luas, dan bisa dinikmati oleh semua penumpang yang berada dalam mobil ini.

Sebagai perangkat penguat suara, pada mobil ini diaplikasikan tiga buah amplifier Flux. Masing-masing dari mereka adalah dua buah amplifier 4 kanal untuk mendrive speaker split depan dan belakang, serta satu buah monoblok untuk menggerakan subwoofer.

Seperti yang tadi kami katakan, meskipun tema yang diangkat adalah one brand tapi pada kenyataannya tidak semua perangkat berasal dari brand yang sama. Hanya mayoritasnya saja. Pada mobil ini ada dua lini yang di isi oleh brand berbeda, yaitu prosesor dan head unit. Untuk prosesor sang pemilik memilih menggunakan Mosconi 6to8. Karakter suara yang detail menjadi salah satu alas an pemilik memilih menaikan perangkat tersebut dalam sistem audio di mobilnya. Satu perangkat lain yang memiliki brand berbeda adalah head unit, pada mobil ini slot head unit di isi oleh Pioneer seri AVH-5850BT.

Konsep seperti ini membuat tampilan si mobil terlihat lebih kompak. Setiap perangkat yang diaplikasikan Nampak lebih selaras saat dioprasikan. Point terpenting dari keseluruhan adalah pemilik puas dengan hasil rombakan yang dilakukan. Dengan seperti ini ia bisa menikmati sistem yang diterapkan tersebut dalam kesehariannya

Workshop Installer
Cenderawasih Car Audio Accesories
Jl. Letjen Sutopo SENTRA ONDERDIL, Blok.A No 3
Bumi Serpong Damai (BSD CITY) Tangerang Selatan

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.