Amoplusmagz
Satu Brand Dalam Satu Sistem Satu Brand Dalam Satu Sistem
Sistem yang diaplikasikan di mobil ini adalah sound quality. Proses pembangunannya dilakukan oleh workshop Meng’s Audio. Seperti dapat kita lihat, perangkat-perangkat audio yang diterapkan... Satu Brand Dalam Satu Sistem

Menyeragamkan perangkat yang diaplikasikan agar baik suara maupun tampilan nampak lebih selaras

Amoplus Magazine – Jalanan di kota Medan saat ini nampaknya sudah tak seramah dulu. Kini kemacetan sudah mula menjalar dimana-mana. Dengan kondisi tersebut mau tak mau para pemilik mobil dituntut harus lebih bersabar menghadapinya. Salah satu solusi jitu untuk mengurangi dampak stres karena kemacetan adalah dengan mempunyai sarana hiburan mumpuni di kendaraan yang ditumpangi. Seperti yang dilakukan oleh pemilik Renault Duster ini.

RenoulDuster-Mengs-6

Renault Duster ini sejatinya merupakan mobil harian. Sehari-hari ia lebih banyak digunakan untuk mengantarkan pemiliknya kesana-kemari di jalanan Kota Medan. Menghadapi sisuasi jalanan yang kian hari kian padat, akhirnya sang pemilik berinisiatif untuk melakukan sedikit rombakan pada sistem audio di mobilnya tersebut. Tujuannya tak lain adalah agar ketika terjebak dalam kepadatan lalu lintas audio tersebut bisa dijadikan sebagai “penenang” kala pikiran dan stamina sudah mulai terkuras habis setelah seharian bekerja.

RenoulDuster-Mengs-2

Sistem yang diaplikasikan di mobil ini adalah sound quality. Proses pembangunannya dilakukan oleh workshop Meng’s Audio. Seperti dapat kita lihat, perangkat-perangkat audio yang diterapkan semuanya seragam berlabel Gramond. Dari mulai speaker depan, subwoofer, hingga ke amplifier-amplifier yang digunakan. Salah satu tujuan pemilik menyerangamkan perangkat-perangkat tersebut adalah agar baik suara maupun tampilannya nampak lebih selaras.

RenoulDuster-Mengs-3

Di konsol depan speaker yang diaplikasikan adalah seri R2 dari Gramond. Dalam hal penempatannya sendiri sebetulnya tak jauh berbeda dari pemasangan speaker 3way pada umumnya. Midbass ditaruh di tempat standard, sedangkan midrange dan tweeter di pliar A. Satu Subwoofer Gramond S10 juga nampaknya turut diaplikasikan. Pada mobil ini ia ditempatkan dalam box sealed di pojok kiri bagian belakang mobil.

Untuk perangkat penguat suara, total ada dua amplifier yang diaplikasikan di mobil ini. Mereka adalah Gramond GC4.1S dan Gramond MLT4.100S2. Amplifier Gramond GC4.1S dipergunakan untuk mendrive tweeter dan midrange, sedangkan Gramond MLT4.100S2 ditugaskan untuk menggerakan midbass dan subwoofer.

RenoulDuster-Mengs-5

Dengan seperti ini semuanya jadi nampak lebih seragam. Untuk urusan suara tentunya tak perlu diragukan. Pastinya kini sang pemilik tak perlu khawatir lagi ketika menghadapi situasi jalanan kota Medan yang semakin padat. Ia sudah memiliki sarana entertain yang baik di mobilnya, yang siap menghibur kala rasa penat mulai datang.

RenoulDuster-Mengs-1

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.