Amoplusmagz
Sarana Relaksasi Sang Dokter Sarana Relaksasi Sang Dokter
“obat” ampuh untuk meredam jenuh yang timbul akibat rutinitas profesi Sarana Relaksasi Sang Dokter

“obat” ampuh untuk meredam jenuh yang timbul akibat rutinitas profesi

Amoplus Magz – Jazz hitam ini adalah milik seorang Dokter bernama Leo yang kami jumpai di kota Medan beberapa waktu lalu. Usianya masih terbilang sangat muda. Disamping profesinya sebagai Dokter, ia juga memiliki ketertarikan di dunia otomotif. Hingga kini dirinya masih gemar mengutak-atik tunggangannya, terutama bagian audionya. Di mobil hitam miliknya ini ia telah merombak keseluruhan sistem audionya. Aliran SQ dipilihnya untuk dijadikan sebagai sarana relaksasi saat dirinya berada dalam perjalanan.

Dilihat dari skema yang diterapkan nampaknya Dokter Leo ini cukup serius dalam mobilnya. Salah satu hal yang melatar belakangi keseriusannya tersebut adalah karena saat ini ia benar-benar membutuhkan “the real audio system”, yang benar-benar bisa ia nikmati saat berada dalam mobil. Maka dari itu saat mobil ini turun dari dealer ia langsung menggiringnya ke workshop Meng’s Audio untuk digarap audionya.

Perangkat audio standard bawaan mobil seluruhnya dilucuti, perannya kini digantikan oleh perangkat-perangkat audio after market. Seperti halnya pada head unit. Pada dasarnya Honda telah membekali salah satu mobil lansirannya ini dengan sebuah head unit double din. Namun karena merasa kurang cocok degan fitur dan karakter suaranya maka sang pemilik memutuskan untuk menggantinya dengan head unit single din, Pioneer DEX-P99RS. Memang kalau dari segi reproduksi suara HU Pioneer yang satu ini bisa dikatakan sedikit lebih unggul karena telah dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mengolah suara. Jadi dalam arti lain head unit ini memang didesain khusus untuk mereka yang lebih mengutamakan kualitas suara.

Lini speaker yang terpasang di mobil ini seluruhnya dihuni oleh brand Gramond. Mulai dari speaker 3way depan yang ditempati oleh seri R2 dari Gramond, serta subwoofer yang dihuni oleh Gramond S10. Bukan hanya itu, semua amplifier yang dioprasikan di mobil ini pun masih berasal dari brand yang sama. Ada dua amplifier yang dioprasikan pada mobil ini. Masing-masing dari mereka adalah Gramond GC42S Premium, dan Gramond MLT4.100S. Amplifier Gramond GC42S Premium ditugaskan untuk mensuplay daya pada tweeter dan midrange. Sedangkan amplifier Gramond MLT4.100S untuk mendrive midbass dan subwoofer.

Satu perangkat lagi yang perannya cukup besar dalam menyempurnakan tatanan suara pada mobil ini adalah prosesor Alpine PXA-H701. Pada sistem audio di mobil ini ia berperan sebagai pengolah suara.

Secara keseluruhan skema yang diterapkan terpasang dengan baik. Soal suara tentunya tak perlu diragukan. Disamping sebagai sarana transportasi, kini mobil ini memiliki hal lain yang bisa dinikmati oleh pemiliknya. Adalah sistem audio yang baik, yang bisa dijadikan sebagai “obat” ampuh peredam rasa jenuh yang timbul akibat menjalankan rutinitas profesi.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.