Amoplusmagz
Rombakan Kecil Buahkan Perubahan Besar Rombakan Kecil Buahkan Perubahan Besar
Speaker-speaker yang mengisi lini depan dari Toyota Harrier ini seluruhnya berasal dari label yang sama, yaitu ScanSpeak Rombakan Kecil Buahkan Perubahan Besar

Konsepnya memang terlihat simple, namun suaranya maningkat jauh lebih baik

Amoplus Magz – Bronson Audio dikenal sebagai salah satu installer audio ternama di bilangan Jakarta Barat. Sejauh ini telah banyak mobil-mobil garapannya berhasil berjaya di ranah kontes peraudio mobilan tanah air. Beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk “menjajal” suara di salah satu mobil hasil garapannya. Mobil tersebut adalah Toyota Harrier yang gambarnya kami tampilkan pada bahasan kali ini.

harierr-bronson-3

Sekilias rombakan yang dilakukan pada mobil ini memang terlihat simple. Namun siapa sangka dari rombakannya yang simple tersebut justru mampu membuahkan perubahan yang besar. Sang installer hanya mengganti dan menambahkan beberapa perangkat audio pada mobil ini. Apa sajakah itu ? yuk langsung saja simak pembahasannya sebagai berikut.

harierr-bronson-5

Perubahan yang paling jelas terlihat adalah di bagian depan. Karena pada bagian ini sang installer mengaplikasikan speaker system 3way untuk penyembur suaranya. Untuk midbass memang masih ditempatkan di tempat standardnya, yaitu pada trim puntu depan. Namun untuk midrange dan tweeter keduanya diposisikan pada pilar A dengan angle yang telah ditentukan sebelumnya. Speaker-speaker yang mengisi lini depan dari Toyota Harrier ini seluruhnya berasal dari label yang sama, yaitu ScanSpeak.

harierr-bronson-7

Posisi head unit standard pada mobil ini juga nampaknya telah digantikan oleh Kenwood seri DDX716WS. Head unit yang kini digunakan dinilai memiliki fitur-fitur lebih mumpuni. Maka dari itu ia dipilih untuk menggantikan posisi head unit OEM pada mobil ini.

Ada dua brand berbeda yang mengisi lini pengolah dan penguat suara pada mobil ini. Mereka adalah Alpine dan Mosconi. Untuk posisi pengola suara sang installer menugaskannya pada Alpine PXA-H800. Sedangkan untuk penguat suara dipercayakan pada dua amplifier Mosconi seri AS100.4.

harierr-bronson-6

Untuk memantapkan suara bass-nya, di bagian belakang mobil ini sang installer turut menambahkan satu buah subwoofer Audiofrog. Ia ditempatkan dalam box sealed di sudut paling belakang area dalam mobil ini.

Speaker-speaker yang diaplikasikan pada mobil ini ditempatkan secara presisi, dan tentunya dengan positioning yang telah diperhitungkan sebelumnya. Selain itu perangkat-perangkat yang dinaikan pun dipilih sesuai dengan klasifikasinya. Maka dari itu tak heran bilamana yang terpasang di mobil ini terdengar begitu padu. Peningkatannya bisa dikatakan jauh dari yang sebelumnya. Kerapihan dalam proses installasi juga menjadi suatu nilai plus untuk workshop yang satu ini. Wajar bila setiap harinya ia selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang mendambakan system audio yang baik di mobilnya.

skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.