Amoplusmagz
Roger’s RAD-50.4SX Roger’s RAD-50.4SX
Amoplus Magazine - Roger’s RAD-50.4SX sepenuhnya dirancang dan dikembangkan dengan desain super simpel. Amplidier tersebut memiliki rancangan desain yang cukup menarik, bahkan untuk memenuhi... Roger’s RAD-50.4SX

Amplifier 4 Kanal Dengan Performa Andal

Amoplus Magazine – Roger’s RAD-50.4SX sepenuhnya dirancang dan dikembangkan dengan desain super simpel. Amplidier tersebut memiliki rancangan desain yang cukup menarik, bahkan untuk memenuhi keinginan konsumen maka  amplifier empat kanal tersebut dirancang dengan daya keluaran yang tergolong besar. Bahkan ketika kami mengamati sekilas penampilannya, dimensi yang sangat kompak, tentunya meminimalisir lahan tempat pemasangan.

Sebelum kami lakukan pengujian, tidak ada salahnya jika mengetahui isi perut dari Roger’s RAD-50.4SX, dimana terlihat susunan komponen yang lumayan padat, terutama pada bagian penguat akhir yang terpisah secara apik, termasuk sirkuit catu dayanya. Seperti jenis amplifier mobil lainnya, untuk mengeliminasi panas saat beropersi, amplifier ini tetap mengandalkan heatsink eksternal, yang memanfaatkan bodi sebagai pembuang panasnya

Seperti kebanyakan amplifier empat kanal pada umumnya, RAD-50.4SX dilengkapi dengan fitur standar yang tergolong lengkap, terutama dengan disediakannya 4 jalur masukan RCA, baik untuk front maupun rear, dimana setiap pasang didukung oleh pengaturan masing-masing, yaitu level dan frekuensi yang dapat disetel untuk mode full flat, HPF atau LPF, sehingga cocok bagi para Installer dalam aplikasi amplifier dengan konfigurasi sesuai kebutuhan. Selain itu juga disiapkan jalur masukan High Level berupa soket multipin (include) yang dapat langsung dihubungkan ke jalur keluaran speaker dari head unit.

Pada bagian jalur terminal speaker, disediakan koneksi dengan panel terpisah berupa sepasang slot yang menggunakan kunci L satu ukuran, kecuali untuk di bagian suplai daya menggunakan kunci berukuran lebih besar. Pada terminal loudspeaker tersebut, dapat diaplikasikan untuk mode empat kanal maupun dua kanal yang masing-masing dapat di bridge dengan impedansi mencapai 2 Ohm.

Dalam pengujian kualitas audio, kami didukung oleh mesin source headunit single-DIN Alpine CDE-163EBT, dan sebagai ujung tombak kami percayakan sepasang sistem speaker buatan Pioneer seri TS-D1730C yang merupakan jenis loudspeaker sistem dua-jalur dengan crossover pasif. Sehingga amplifier di konfigurasi bridge sebagai dua kanal saja.

Dari hasil pengujian suara secara keseluruhan, kemampuan amplifier Roger’s RAD-50.4SX memiliki karakter yang tidak beda jauh dengan amplifier Rogers RA-504B SX ternyata dapat  diandalkan untuk menghasilkan reproduksi suara dengan musikalitas yang baik, walau amplifier yang kami uji benar-benar masih gres dan masih diperlukan break-in agar mendapatkan performa yang optimal. Tapi tenaga yang dihasilkan dapat diandalkan untuk jenis musik yang lebih nge-beat.

Spesifikasi

Peak Power : 600 W
Daya Keluaran   :
4 x 50W (4 Ohm)
2 x 79W (2 Ohm)
4 x 140W (4 Ohm)

Respons Frekuensi : 20 – 20.000 Hz
S/N                            : 90 dB
Low Pass Filter        50 – 25 Hz
High Pass Filter       120 – 3.000 Hz
Bass Boost                 0 – 6 – 12 dB
Dimensi                     130 x 119 x 45,5 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.