Amoplusmagz
Ready To Fight Ready To Fight
Ada yang mengatakan, jika seseorang sudah jatuh cinta maka apapun akan rela dilakukan demi cintanya tersebut. Termasuk jika seseorang memiliki kegemaran. Biasanya orang tersebut... Ready To Fight

Sistem yang didesain khusus untuk bertarung di ranah kontes car audio.

Amoplus Magazine – Ada yang mengatakan, jika seseorang sudah jatuh cinta maka apapun akan rela dilakukan demi cintanya tersebut. Termasuk jika seseorang memiliki kegemaran. Biasanya orang tersebut juga akan rela melakukan apapun untuk dapat menikmati kegemarannya tersebut. Pada kasus kali ini kami akan coba mengulas mengenai seseorang yang bisa dikatakan sebagai penggemar berat dunia audio. Bahkan karena kegemarannya tersebut sampai-sampai ia rela area dalam di mobilnya “berubah bentuk”.

Innova-MT-HU

Saat ini ia menunggangi Toyota Innova berwarna putih. Jika dilihat dari luar, yang terlihat berubah dari mobil ini hanyalah pada bagian velg-nya saja. Namun bila coba menengok ke dalam, sosoknya lebih cocok disebut sebagai mobil tempur sound quality. Beberapa part di bagian ini telah mengalami perubahan dari bentuk semula. Seperti misalnya bangku baris ke tiga yang sudah ditiadakan, hingga modifikasi-modifikasipada area dashboard dan door trim.

Bila hanya ingin mendapatkan suara yang enak didengar, tak mungkin ia akan berani se-ekstrim ini dalam membangun mobilnya. Namun karena ia memiliki kecintaan, ia ingin sistem audio di mobilnya ini tak hanya enak untuk didengar, tapi juga harus memiliki kualitas suara yang mumpuni. Dan yang lebih penting lagi adalah mampu menorehkan prestasi gemilang di kancah peraudio mobilan tanah air.

Saat duduk di bangku kemudi, kita akan langsung disuguhkan oleh tatanan sebuah sistem audio yang notabene telah dirancang sedemikian rupa agar mampu bersuara bagus. Dalam hal penempatan speaker 3 way, beberapa part di bagian depan mobil ini sedikit dimodifikasi. Seperti halnya pada trim pintu depan dan pilar A. Permukaan dashboard pun turut dilapisi oleh semacam lapisan khusus. Lapisan tersebut berfungsi untuk mereduksi pantulan suara yang sifatnya membandel.

Innova-MT-FrontSystem

Sebagai source, sang pemilik menjatuhkan pilihannya pada BeWith MM1. Head unit yang satu ini bisa dikatakan tak memiliki bentuk yang lazim sebagai head unit. Fisiknya lebih menyerupai kaca spion mobil. Namun sebetulnya ini adalah HU tercanggih yang pernah ada di tanah air, setidaknya hingga saat ini. Selain sebagai pemutar file audio, fungsinya merangkap sebagai kaca spion. Beberapa orang menyebutnya “kaca spion termahal yang pernah ada di dunia”.

Innova-MT-RearSystem

Lanjut ke bagian belakang. Karena bangku baris ke tiga sudah ditiadakan, maka space di area ini sedikit lebih besar dari biasanya. Penempatan perangkat-perangkat audio pun  jadi bisa lebih leluasa. Di bagian ini terdapat empat amplifier Sinfoni, satu prosesor Alpine PXA H701, sebuah subwoofer, dan beberapa part pendukung lainnya. Seluruhnya ditata dengan rapi. Dan bukan hanya sekedar ditata saja, khususnya untuk subwoofer penempatan beserta besaran boxnya telah diatur sedemikian rupa agar bunyi bassnya terdengar lebih mantap.

Formasi yang diterapkan pada mobil ini adalah formasi yang disiapkan untuk bertempur. Jadi tak perlu heran bila melihat rombakannya yang sedikit lebih ekstrim. Hal tersebut dilakukan semata-mata hanya demi mendapatkan kualitas suara yang lebih baik. Sang pemilik nampaknya sangat serius dalam membangun mobilnya ini. Apapun rela ia lakukan agar si mobil bisa memberikan performa terbaiknya di ranah peraudio mobilan tanah air.

Innova-MT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.