Amoplusmagz
Ready For SQL Fight Ready For SQL Fight
Layaknya mobil-mobil SQL pada umumya, banyak sekali perangkat audio yang diaplikasikan pada mobil ini. Perangkat-perangkat tersebut dipasang dari mulai bagian depan, tengah, sampai ke... Ready For SQL Fight

Transformasi sesosok sedan menjadi petarung di ranah SQL

Amoplus Magazine – Mobil ini kami jumpai di bilangan Alam Sutera, Tangerang Selatan, saat dirinya sedang mengikuti sebuah ajang kontes audio mobil. Sosoknya terbilang menarik untuk dilirik. Bukan Cuma soal tampilannya yang stylish, namun lebih kepada konsep rombakan audio yang diterapkan di dalamnya.

Accord-DinAudio

Sistem beraliran SQL diaplikasikan pada Accord ini. Proses perombakannya dilakukan oleh sebuah workshop yang berlokasi di bilangan MGK Kemayoran, Din Audio. Mobil ini sejatinya memang dipersiapkan untuk bertarung di arena kompetisi. Lihat saja tampilannya, hampir setiap bagian pada mobil ini dipersenjatai dengan perangkat-perangkat audio.

Accord-DinAudio-FrontSystem

Layaknya mobil-mobil SQL pada umumya, banyak sekali perangkat audio yang diaplikasikan pada mobil ini. Perangkat-perangkat tersebut dipasang dari mulai bagian depan, tengah, sampai ke bagian belakang mobil atau area bagasi. “Wes pokoknya padat lah, macam mobil militer yang sudah siap tempur”.

Accord-DinAudio-Horn

Untuk urusan sistem, perangkat yang diaplikasikan di mobil ini terdiri dari beberapa brand audio. Diantaranya adalah RE, NS Audio, dan Ground Zero. Semua perangkat dipasangkan dalam satu formasi, sehingga membentuk sebuah sistem SQL seperti yang terlihat saat ini.

Accord-DinAudio-Speaker

Fokus di area bagasi. Pada area ini terpasang dua buah subwoofer, bersarang dalam box ported. Dua set speaker split 2way juga turut dipasang pada area ini sebagai penghasil tonal-nya. Dalam hal pemasangannya, midbass yang terpasang di area bagasi juga disarangkan dalam box ported, serupa dengan pola pada subwoofer, hanya saja dalam versi yang lebih mini

Accord-DinAudio-subwoofer

Accord-DinAudio-Speaker-2

Lanjut ke area tengah. Pada area ini dua bangku pada second row sudah ditiadakan. Spacenya digunakan untuk menempatkan perangkat-perangkat audio. Diantara yang terpasang di area ini adalah dua subwoofer. Jadi total ada 4 subwoofer yang terpasang di mobil ini. Selain subwoofer, area tengah mobil ini juga digunakan untuk penempatan amplifier.

Accord-DinAudio-Rear-System

Masih pada area tengah, namun kali ini kita bergeser ke bagian pintu. Pada pintu tengah mobil ini seperti yang dapat kita lihat telah padat juga oleh speaker-speaker. Serupa dengan pola pemasangan speaker pada area bagasi tadi, pemasangan speaker pada pintu tengah ini pun untuk box-nya dibuat dengan jenis ported. Tujuannya supaya “tendangan” bass-nya lebih terasa menghentak.

Accord-DinAudio-Amplifier-2

Accord-DinAudio-Amplifier

Tampilannya memang seram, terlebih ketika musik-musik khas SQL sedang diputar olehnya. Namun itulah mobil SQL. Salah satu ciri khasnya selalu padat oleh perangkat audio. Para pemilik mobil seperti ini biasanya mengkhususkan sistemnya untuk show off, atau untuk mengikuti kontes-kontes audio yang ada. Mobil ini sepertinya kedepannya akan lebih sering diikut sertakan dalam kompetisi. Kita nantikan saja seberapa gemilang prestasi yang mampu ditorehkannya.

Accord-DinAudio-Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.