Amoplusmagz
Venom Pandora VPR-3.4 – Prosesor Mini + Power 4 Channel Venom Pandora VPR-3.4 – Prosesor Mini + Power 4 Channel
Pandora VPR - 3.4 merupakan salah satu seri mesin prosesor keluaran terbaru besutan Venom yang dilihat bentuk fisiknya tergolong mini Venom Pandora VPR-3.4 – Prosesor Mini + Power 4 Channel

Venom Pandora VPR-3.4

Amoplus Magz – Keberadaan prosesor dalam sistem audio mobil sudah bukan lagi menjadi sesuatu barang mewah, selain harganya yang semakin terjangkau, dukungan fiturnya juga mengikuti perkembangan teknologi.

Pandora VPR – 3.4 merupakan salah satu seri mesin prosesor keluaran terbaru besutan Venom yang dilihat bentuk fisiknya tergolong mini, tapi jangan salah kalau didalam casing yang bidang lebarnya lebih besar sedikit dari smartphone ini, tertanam penguat daya 4 channel.

Pada awalnya kami memang sedikit terkecoh dengan sosok VPR – 3.4, yang dikira hanya sebuah prosesor mini saja, yang ternyata sudah didukung oleh power amplifier dengan keluaran 4 x 30 watt. Ini dapat dilihat dari jalur keluaran speaker model khusus yang soketnya disediakan pada setiap paket pembelian.

Mengenai prosesornya sendiri, Pandora VPR – 3.4 menawarkan 6 jalur keluaran (output) yang telah diset untuk keperluan speaker front, rear, serta subwoofer. Walau tidak menyediakan jalur masukan model RCA, namun disiapkan jalur masukan khusus model high input yang dapat dihubungkan langsung dari jalur keluaran speaeker headunit.

Kami amati tidak ada sistem pengaturan secara manual untuk Pandora VPR – 3.4, seperti halnya Pandora VPR-2 DSP yang dapat melakukan setting audio melalui koneksi USB ke PC, makanya diperlukan sebuah aplikasi khusus yang dapat di download melalui App Store pada IOS, maupun Play Store pada Android, artinya setting audionya harus menggunakan smartphone.

Sistem koneksi yang menggunakan teknologi Bluetooth ini memang bukan sesuatu yang baru, namun sistem pengaturan atau setting audio dengan memanfaatkan jalur nirkabel ini tergolong belum memasyarakat, tapi memudahkan sistem kontrol yang cukup memanjakan para penggunanya, dimana Pandora VPR – 3.4 dilengkapi sebuah antena penguat sinyal Bluetooth untuk pengaturan dalam jarak cukup jauh.

Dari hasil review yang kami lakukan, Pandora VPR – 3.4 menyuguhkan tidak saja penampilan yang unik, tapi juga menyuguhkan fitur-fitur andalan baru yang mengikuti tren teknologi terkini. Bahkan pada IIMS 2017 lalu, dalam kompetisi ESQL yang diselenggarakan brand Venom, peserta wajib menyematkan sistem dengan perangkat Pandora VPR-3.4 sebagai piranti utamanya selain power berdaya besar seperti Venom Silver VD 2600 SII sebagai pendampingnya.

Tak bisa dipungkiri kalau perkembangan teknologi digital sound processor telah merambah secara merata dalam dunia audio mobil, tentunya ini sangat menggembirakan bagi para installer maupun user yang mendambakan kualitas audio untuk menghadirkan nuansa musik dengan berkelas, bahkan dengan kemudahan dalam operasionalnya.

Spesifikasi

Dimension : 11.2 x 15 x 3.5 cm

Frequency Response : 10 Hz – 18 kHz

Output Power in 4 ohm : 4 x 30 W

Input :

– Input Sensitivity
– Signal to Noise Ratio
– THD & Noise
– Low Pass & High Pass
– Bast Boost

Speaker Impedance :   4 ohm – 32 ohm
High Input for OEM Cable
Power :   30 W x 4 Ch / 12V

Navigation Smartphone

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.