Amoplusmagz
Proper For Daily & Competition Proper For Daily & Competition
Jakarta, amoplusmagz.com - Jazz hitam asal Jogja ini merupakan salah satu mobil yang dalam beberapa bulan terakhir sering kami jumpai di arena kompetisi audio... Proper For Daily & Competition

Proper For Daily & Competition

“Nyaman untuk harian, juga siap diajak berkompetisi.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Jazz hitam asal Jogja ini merupakan salah satu mobil yang dalam beberapa bulan terakhir sering kami jumpai di arena kompetisi audio mobil. Bukan asal ikut, beberapa kali ia juga sukses pulang dengan trophy di tangan. Hal tersebut mengindikasikan bahwasanya audio yang terpasang di dalamnya tak bisa dianggap remeh.

Karena penasaran kami pun langsung menghampiri sang pemilik yang kebetulan selaku owner dari AMCA Yogyakarta, workshop yang menangani audio di mobil  ini. Kepadanya kami meminta kesempatan untuk “membedah” sistem yang terpasang di mobilnya tersebut.

Sejak awal dibangun audio di mobil ini memang didedikasikan untuk bisa turun di ajang kompetisi. Karenanya proses penggarapannya pun dilakukan cukup serius. Dari mulai pemilihan perangkat hingga proses setting suara benar-benar dilakukan seoptimal mungkin. Tak heran bila hasilnya pun gemilang.

Soal perangkat, yang digunakan pada mobil ini terdiri dari beberapa macam brand. Satu brand yang keberadaannya cukup mendominasi adalah Gramond. Produk Gramond pada mobil ini menempati beberapa posisi, diantaranya adalah Speaker 3way depan, dan tiga buah amplifier 4 kanal. Untuk subwoofer sendiri dipercayakan pada produk Focal. Sementara itu untuk pengolah suaranya ada prosesor Alpine PXA-H800.

Posisi head unit diisi oleh Sony HiRes. Piranti satu ini memang didesain untuk mereproduksi suara. Kemampuannya dalam melumat file-file audio beresolusi tinggi membuatnya banyak diandalkan oleh kalangan audiophile sebagai source pemutar file audio.

Selain untuk kompetisi sistem yang terpasang juga nyaman digunakan untuk harian. Skemanya sederhana namun karena dikerjakan secara serius maka hasilnya pun cukup memuaskan. Kedepannya mobil ini masih akan ikut dalam beberapa ajang kompetisi audio mobil. Sejauh ini sang pemilik masih cukup puas dengan skema sistem yang terpasang. Belum ada rencana untuk merubahnya. Kita nantikan saja bersama kiprah dari Jazz hitam ini, akankah ia sanggup untuk lebih bersinar dalam beberapa kompetisi di depan ? kita nantikan bersama.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.