Amoplusmagz
Prioritas Untuk Audio Prioritas Untuk Audio
Sistem yang kita lihat pada Honda Jazz ini adalah hasil perpaduan dari berbagai Brand audio Prioritas Untuk Audio

Padukan berbagai macam perangkat audio demi dapatkan formasi terbaik.

Amoplus Magazine – Ada berbagai cara bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan hasil suara yang sesuai dengan seleranya. Salah satunya dengan membuat racikan khusus untuk sistem audio yang hendak ia aplikasikan di mobilnya. Biasanya para installer sudah paham betul menganai racikan-racikan tersebut. Sehingga ketika ada customer datang mengutarakan keinginannya si installer langsung sigap memberikan pilihan perangkatnya.

Sistem yang kita lihat pada Honda Jazz ini adalah hasil perpaduan dari berbagai Brand audio. Sejak awal dibangun sistem audio di mobil ini memang didedikasikan untuk mengikuti kompetisi. Setiap lini yang diaplikasikan terdiri dari perangkat-perangkat pilihan. Tentunya semuanya tetap disesuaikan dengan keinginan pemiliknya.

Player yang diaplikasikan pada mobil ini adalah Alpine F1 Status. Head unit yang satu ini tergolong cukup legendaris di mata para pecinta car audio tanah air.  Selain reproduksi suaranya yang dikenal baik, head unit ini juga memiliki fitur-fitur mumpuni untuk hal pengolahan suara. Jadi tak heran bila mana sosoknya menjadi salah satu head unit idaman para pecinta car audio, khususnya di tanah air.

Komposisi speaker depan pada mobil ini dihuni oleh tiga brand sekaligus. Tweeter menggunakan Phass AT28, midrange ScanSpeak 12M, dan midbass Gramond R1. Lini speaker depan ini sengaja diracik dari berbagai merek yang berbeda. Dari kombinasi yang dilakukan sang installer bermaksud menciptakan warna suara yang berbeda dari biasanya.  Hal tersebut dilakukan demi memenuhi keinginan dari pemilik mobil tersebut.

Untuk penguat suara ada empat buah amplifier yang diaplikasikan di mobil ini. Masing-masing dari mereka adalah dua buah Gramond GC4.1 untuk mengangkat suara pada tweeter dan midrange, serta dua buah Gramond MLT2.1 untuk membunyikan midbass dan subwoofer. Pada mobil ini keempat amplifier tersebut ditempatkan di bagian belakang, dikemas rapi menggunakan akrilik sehingga tampilannya terlihat lebih menarik.

Sejak awal pemilik mobil ini memang memfokuskan modifikasi pada sektor audionya saja. Baginya dibanding dengan yang lain-lain audio lebih penting untuk kenyamanannya dalam mobil.  Maka dari itu pada mobil ini kita tak melihat modifikasi yang begitu signifikan selain pada bagian audionya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.