Amoplusmagz
Preferred For Competition Preferred For Competition
Namanya saja mobil kontes, jadi sudah pasti perombakannya dilakukan secara total. Dalam arti lain perombakannya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Pada kontes yang terselenggara di Kawasan... Preferred For Competition

Sistem yang dikhususkan untuk kontes

Namanya saja mobil kontes, jadi sudah pasti perombakannya dilakukan secara total. Dalam arti lain perombakannya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Pada kontes yang terselenggara di Kawasan Ancol beberapa waktu lalu, Avanza ini kedapatan tengah berjejer bersama para kontestan yang lain. Mobil ini memang dikhususkan untuk mengikuti ajang-ajang kontes audio. Maka dari itu tak perlu heran bila melihat penampakan sistem audionya yang terlihat gahar.

Mobil ini dibangun oleh workshop Audison Motor, Jakarta Barat. Tema yang diangkat adalah sistem audio one brand. Seperti yang dapat kita lihat perangkat audio yang terpasang di mobil ini seluruhnya berlabel LM Audio. Tampilannya terlihat kompak karena setiap perangkat berasal dari brand yang sama. Selain itu, penyusunan yang rapi juga menjadi nilai plus tersendiri bagi mobil ini. Sehingga saat melakukan show off tampilannya tetap sedap untuk dipandang. Untuk lebih lengkapnya mari kita telisik lebih jauh seperti apa penyusunan sistem audio pada Toyota Avanza ini.

Head unit

Head unit yang diaplikasikan di mobil ini adalah Pioneer seri DEH-P9650MP. Selain bertindak sebagai pemutar file audio, head unit yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur pengolah suara. Diantaranya seperti crossover, time alignment, hingga equalizer telah terdapat di dalamnya. Sehingga tanpa penggunaan prosesor eksternal sekalipun proses pengolahan suara pada mobil ini tetap dapat dilakukan

Perangkat one brand

Sistem SQL acap kali diidentikan dengan penggunaan perangkat yang banyak. Dan memang demikian adanya. Alasannya sederhana, semakin banyak perangkat yang digunakan maka suara yang dikeluarkan akan terdengar semakin powerfull. Namun jangan salah, semakin banyak perangkat yang diaplikasikan tentu proses pengolahan suaranya pun akan semakin sulit. Pada Avanza ini telah dipasangkan tiga set speaker 3 way sekaligus. Satu terpasang dibagian depan dan dua lagi di bagian belakang mobil. Semuanya berlabel LM Audio. Selain dua pasang speaker 3 way, di bagian belakang mobil ini juga terdapat dua buah subwoofer LM.

Berkat penanganan yang tepat, meskipun banyak perangkat yang diaplikasikan dalam mobil ini suara yang dihasilkan tetap terdengar rapi. Terbukti pada ajang kontes yang diikutinya beberapa waktu lalu di kawasan Ancol, mobil ini telah sanggup menyabet gelar juara 1 untuk kategori one brand. Penghargaan lainnya yang juga turut ia raih pada kompetisi tersebut adalah juara 1 untuk kategori best tonal. Luar biasa.. Sepertinya sistem yang diaplikasikan dalam mobil ini memang benar-benar dikhususkan untuk mengikuti kontes-kontes audio yang ada.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.