Amoplusmagz
A/D/S BMZ1500.1DB Power Amplifier Monoblok A/D/S BMZ1500.1DB Power Amplifier Monoblok
Di era sekarang ini sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak produk elektronika dibuat di kawasan Asia, baik itu di Thailand, China, ataupun di Indonesia. A/D/S BMZ1500.1DB Power Amplifier Monoblok

Salah satu produk made ini Indonesia yang mampu bersaing di ranah car audio tanah air.

Di era sekarang ini sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak produk elektronika dibuat di kawasan Asia, baik itu di Thailand, China, ataupun di Indonesia. Namun terkadang yang terjadi di lapangan adalah konsumen cenderung lebih menyukai produk-produk bertuliskan “made in German”, “made in America”, ataupun dari Negara-negara lain yang letaknya lebih Jauh dari Indonesia. Padahal pada kenyataannya meskipun sudah tertulis jelas kita tidak pernah tahu jika produk tersebut benar-benar dibuat di sana bukan ?.

Beberapa waktu lalu lab AmoPlus kedatangan sebuah power amplifier lansiran a/d/s. ia adalah A/D/S seri BMZ1500.1DB. Sekilas memang tak terlihat ada yang “aneh” pada power amplifier satu ini. Dalam artian secara sekilas power amplifier ini nampak tidak jauh berbeda dari amplifier-amplifier pada umumnya. Dan memang sebetulnya secara penampilan memang terlihat seperti itu. Tapi yang cukup mengejutkan kami adalah tulisan yang terdapat di bagian bawah produk ini. Pada bagian tersebut tertulis dengan jelas bahwa produk ini “dibuat di Indonesia”. Kami selaku warga Negara Indonesia yang baik tentu merasa surprise sekaligus bangga karena ada produk car audio yang resmi di buat di Indonesia. Selain itu kami juga salut kepada produk tersebut karena berani menyebutkan secara gamblang “dibuat di Indonesia”. Hal ini bisa dijadikan salah suatu indikator bahwa pada kenyataanya produk Indonesia juga sanggup bersaing di ranah car audio tanah air.
Dari sisi penjualan, produk-produk yang bertuliskan buatan lokal biasanya agak sedikit lebih sulit, karena kebiasaan konsumen yang seperti tadi kami jelaskan di awal. Tapi pada kenyataannya hal tersebut tidak untuk produk ini. Setiap produk yang dikirim ke agen-agen hampir bisa dipastikan seluruhnya habis terjual. Luar biasa bukan ?. Dari hal ini kami memiliki asumsi bahwa selain memiliki kualitas baik produk ini juga memiliki durabilitas yang tinggi. Oleh karena itulah produk ini banyak diminati para konsumennya.

A/D/S BMZ1500.1DB
Power amplifier ini memiliki dimensi 380mm x 240mm x 58mm, ukurannya tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu kecil. Cukup lazim untuk ukuran sebuah power amplifier monoblok. Casingnya sendiri terbuat dari alumunium yang cukup tebal. Selain berfungsi sebagai penutup atau pelindung, casing ini juga berfungsi sebagai heatsink yang berfungsi untuk mengurangi panas berlebih ketika amplifier dioprasikan. Selain itu pada bagian kanan, kiri, dan pada bagian bawah amplifier ini juga terdapat beberapa lubang kecil untuk melancarkan keluar masuknya udara.

Dengan demikian karena memiliki sirkulasi udara yang baik amplifier ini tidak akan mengalami panas berlebih ketika digunakan dalam pamakaian normal.
Pada satu sisi di amplifier ini terdapat beberapa tombol putar yang bisa digunakan untuk pengaturan gain, low pass filter, dan beberapa fitur lainnya. Masih di sisi yang sama juga terdapat sebuah slot untuk penggunaan remote, dan dua pasang terminal RCA. Terminal tersebut digunakan untuk line input. Di sisi yang berlawanan terdapat sederetan terminal kabel. Tiga diantaranya adalah untuk power supply, dan empat lainnya untuk kabel output speaker. Modelnya tipe sekrup, seperti amplifier-amplifier pada umumnya. Selain itu pada sisi ini juga terdapat tiga buah sekering dengan besaran masing-masing 40 ampere.

Spesifikasi

Power output 4 Ohm (RMS):
576W x 1CH
Power output 2 Ohm (RMS):
970W x 1CH
Power output 1 Ohm (RMS):
1500W x 1CH
THD:
< 1%
Frequency response:
10Hz – 250Hz
Signal to noise ratio:
85dB
Recommended fuse type:
40A x 4
Dimension:
380mm x 240mm x 58mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.