Amoplusmagz
PIONEER TS G 160C PIONEER TS G 160C
Jakarta, amoplusmagz.com - Pioneer tak pernah padam. Meski sudah banyak sekali produk yang diciptakan, namun ia tak pernah lelah berinovasi. Kira-kira mungkin seperti itulah... PIONEER TS G 160C

PIONEER TS G 160C

“Speaker 250 W terjangkau!”

Jakarta, amoplusmagz.com – Pioneer tak pernah padam. Meski sudah banyak sekali produk yang diciptakan, namun ia tak pernah lelah berinovasi. Kira-kira mungkin seperti itulah citra yang ingin Pioneer sampaikan. Ia selalu dan masih terus menciptakan produk-produk audio yang berkualitas. Tak hanya berkualitas, tapi juga terjangkau.

Baik dari bagian perangkat musik DJ maupun perangkat car audio sistem. Namun yang akan kita bahas pada halaman ini tentu dari lini car audio sistem ya. Salah satu produknya yang akan masuk ruang laboratorium studio uji coba Amo Plus adalah speaker 2 way Pioneer TS G 160 C.

Kotak packaging yang diberikan oleh Pioneer untuk set speaker TS G 160 C.  ini tampak sederhana sekali. Bahkan mungkin bisa dikatakan terkesan terlalu sederhana karena stereofoam nya  dapat terlihat dari luar. Pada speaker seri ini, Pioneer menghadirkan beberapa versi. Ada yang 200W, 250W, 300W. Nah untuk produk yang akan kita bahas pada halaman ini yaitu yang bertenaga maximal 250W.

Setelah membuka packagingnya, lalu kami mencobanya. Kami mendapati bahwa speaker di hadapan kami ini memiliki nominal power sebesar 30W. Dengan diameter woofer berukuran 158 mm atau sekitar 6.22 inch. Sementara untuk diameter tweeter nya berukuran 30 mm atau sekitar 1,18 inch saja, dan untuk speaker ini memiliki cutout diameter sebesar 128 mm atau sebesar 5,0 inchs. Sehingga suara yang dihasilkan dari speaker ini tidak terlalu kuat namun tetap masih indah untuk didengarkan. Cocok untuk kalian yang berniat untuk upgrade dari speaker OEM.

Untuk ukurannya speakernya dapat dikatakan minimalis sekali. Sesuai dengan daya yang disumbangkan pada setiap perangkatnya. Untuk bagian sensitivitas dan frequency response, speaker ini memiliki tingkat sensitivitas hingga 91 dB (1W/1M) dan memiliki  frequency response dengan range 31 Hz hingga 26 kHz (-20dB).

Demikianlah unboxing, review dan pembahasan tentang speaker 2 way Pioneer TS G 160C dari studio lab Amo. Bagi kamu yang sedang mencari speaker 2 way murah dan cukup epic, kamu bisa menoleh ke speaker buatan Pioneer ini. Tinggal berapa daya yang kamu inginkan, kamu bisa langsung memilihnya.

Spesifikasi :

  • Maximum Music power : 250w
  • Nominal power : 30w
  • Diameter woofer : 158mm
  • Diameter tweeter : 30mm
  • Frequency Response : 31 Hz – 26 kHz (-20dB)
  • Sensitivity : 91dB
  • Cutout Diameter : 128 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.