Amoplusmagz
Pioneer GM-D9605 Pioneer GM-D9605
Amplifier Pioneer GM-D9605 menawarkan solusi lengkap untuk pecinta audio yang mengedepankan efisiensi. Amplifier ini dibekali 5 kanal output. 4 diantaranya berkekuatan 75 Watt untuk... Pioneer GM-D9605

Amplifier kelas D untuk mereka yang utamakan efisiensi

Amoplus Magazine – Kali ini lab AmoPlus kembali kedatangan salah satu produk besutan Pioneer. Produk tersebut adalah amplifier 5 kanal seri GM-D9605. Secara tampilan, desainnya cukup menarik dengan tampilan casing berwarna hitam. Bagian depan dibubuhi dengan motif diamond yang membuatnya kian terlihat elegan.

2

Amplifier Pioneer GM-D9605 menawarkan solusi lengkap untuk pecinta audio yang mengedepankan efisiensi. Amplifier ini dibekali 5 kanal output. 4 diantaranya berkekuatan 75 Watt untuk mendrive speaker split, dan 1 kanal lainnya memiliki output power pada 4Ω sebesar 350 Watt untuk menghidupkan subwoofer. Teknologi yang digunakan adalah kelas D. Keunggulan dari amplifier kelas D ini adalah selain tenaganya cukup besar, dari segi kinerja juga ia lebih tahan terhadap panas. Dengan arti lain bila digunakan dalam jangka waktu yang lama amplifier jenis ini relative tidak cepat panas.

Dari segi ukuran, GM-D9605 ini bisa dikatakan tidak terlampau besar. Dimensinya hanya sebesar (WxHxD) 12,4” x 2” x 7,87”. Karena dimensi yang tak terlalu besar tersebut membuatnya lebih mudah ditempatkan di area manapun dalam mobil, tidak memakan banyak space. Ditaruh di bawah jok pun bisa, agar terlihat lebih rapih dan juga tidak mengganggu area lainnya.

5

Tak perlu khawatir soal fitur, karena meskipun bentuknya mungil amplifier satu ini telah dibekali beragam fitur mumpuni. Di salah satu sisi pada amplifier ini terdapat sederet tombol yang bisa dipergunakan untuk melakukan setting sederhana. Diantara yang bisa kita “mainkan” adalah filter high pass dan low pass, gain, pemilihan input, slope, dan low pass filter untuk kanal subwoofer.

3

Jika berkenan, GM-D9605 juga dilengkapi dengan Bass Boost Remote. Tujuannya adalah agar penggunanya dapat menyesuaikan tingkat suara bass, agar bisa lebih optimal dan sesuai dengan selera yang diinginkan.

6

Secara keseluruhan, beragam fitur yang ditawarkan amplifier ini merupakan sebuah paket lengkap yang dapat diaplikasikan di mobil apapun. Hanya dengan satu amplifier sudah bisa menghidupkan satu set komposisi speaker split berikut dengan subwoofernya bilamana ada penambahan subwoofer.

4

Harga yang ditawarkan pun terbilang masih ekonomis. Jadi untuk sobat AmoPlus yang kebetulan sedang mencari amplifier tepat untuk audio mobilnya, GM-D9605 bisa dijadikan salah satu pilihan. Terlebih jika sobat mengedepankan efisiensi dalam pemasangan audionya, amplifier inilah jawabannya.

1

Spesifikasi   :

  • 5-channel car amplifier
  • 75 watts RMS x 4 + 350 watts RMS x 1 at 4 ohms
  • 100 watts RMS x 4 + 600 watts RMS x 1 at 2 ohms
  • 200 watts RMS x 2 bridged at 4 ohms + 600 watts RMS x 1 at 2 ohms
  • Class-D amplifier design
  • Variable high- and low-pass filter (40-500 Hz, 12 dB/octave) on 4-channel section
  • Variable low-pass filter (40-500 Hz, 12 or 24 dB/octave) on sub channel
  • Variable bass boost (0-18 dB at 50 Hz) on sub channel
  • Wired remote bass boost control for sub channel
  • Fuse rating: 30A x 3

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.