Amoplusmagz
Persiapan Sebelum Turun Ke Jalan Persiapan Sebelum Turun Ke Jalan
Baru-baru ini Toyota kembali merilis varian terbaru dari koleksi mobil yang dimilikinya. Adalah All New Kijang Innova. Beberapa saat setelah peluncurannya mobil ini langsung... Persiapan Sebelum Turun Ke Jalan

Meski tak dipersiapkan khusus untuk kontes, namun keberadaannya patut diperhitungkan.

Baru-baru ini Toyota kembali merilis varian terbaru dari koleksi mobil yang dimilikinya. Adalah All New Kijang Innova. Beberapa saat setelah peluncurannya mobil ini langsung mencuri banyak perhatian dari para pecinta MPV di tanah air. Tampilannya yang terlihat lebih elegant menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Stephanus adalah salah satu yang terpikat dengan kemunculannya. Ia menjadikan Kijang terbaru ini sebagai target buruannya. Dan tak lama kemudian ia membawa pulang buruannya ini.

Merasa kurang “sreg” dengan audio standard, sebelum mobil ini benar-benar diturunkan ke jalan, terlebih dahulu sang pemilik membenahi sektor audionya. Memang sudah menjadi rahasia umum jika sistem audio bawaan mobil biasanya hanya dipasangkan sebagai pelengkap saja. Untuk urusan kualitas suara tidak terlalu diperhatikan. Seseorang yang memiliki ketertarikan di dunia audio biasanya lebih peka dalam menanggapi hal ini. Sebagian besar dari mereka biasanya langsung bergegas untuk membenahi bagian yang dinilainya kurang bisa dinikmati ini.

Kedepannya mobil ini hanya digunakan pemilik sebagai mobil keluarga saja. Sejauh ini belum ada rencana untuk diikut sertakan dalam sebuah kompetisi. Namun meskipun demikian sistem audio yang dipasangkan tentu tak boleh asal-asalan. Mengingat sang pemilik ini adalah tipikal orang yang peka terhadap audio. Jadi bila sistemnya sudah tak bisa ia nikmati dapat dipastikan akan mengurangi tingkat kenyamanannya saat mengendarai mobil ini.

Atas alasan tersebut saat mobil ini diturunkan dari dealer ia langsung menggiringnya ke Workshop Dynamics Autosound. Kepada Moel sang installer ia mengungkapkan keinginannya untuk mengaplikasikan sistem SQ untuk penggunaan harian. Rombakan yang dilakukan pun tidak terlampau ekstrim. Hanya menambahkan beberapa perangkat audio serta sedikit merubah bentuk pilar A.

Sebelumnya Innova sudah dibekali dengan speaker 2 way, yakni midbass dan tweeter. Namun tonal yang dihasilkan dari komposisi seperti ini dirasa kurang mantap di telinga sang pemilik. Karenanya ia memutuskan untuk menggantinya dengan komposisi 3 way Crescendo. Sedangkan untuk penghasil bass-nya dibagian belakang telah ditambahkan sebuah subwoofer Crescendo. Ia ditempatkan dalam box sealed tepat di pojok kanan bagian belakang, keberadaannya tak sampai memakan ruang terlalu banyak di mobil ini. Sebagai pensuplai daya pada speaker-speaker tersebut turut dipasangkan juga sebuah amplifier empat kanal Crescendo Sierra.

Sebagai head unit, Pioneer AVH-4750DVD dinilai memiliki fitur yang lebih sesuai dengan kebutuhan sang pemilik. Hal tersebut membuatnya dipercaya oleh sang pemilik untuk menggantikan posisi HU OEM di mobil barunya ini. Kini sistem audio di mobil ini sudah siap untuk disajikan. Saat mobil ini sudah benar-benar diturunkan ke jalan sistem audio di dalamnya pun sudah siap untuk ienjadi sarana penghibur. Menemani pemiliknya dalam melintasi padatnya jalanan ibu kota.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.