Amoplusmagz
Perpaduan antara American Style dan Asia Perpaduan antara American Style dan Asia
Awalnya kami dibuat tertarik oleh cara penyajian sistem audio didalamnya. Selain rapi, beberapa benda “magic” juga tersemat di bagian dalam mobil ini. Untuk soal... Perpaduan antara American Style dan Asia

Gabungan produk Amerika dan Asia dalam satu sistem audio

Amoplus Magazine – USACI Surabaya baru saja selesai digelar beberapa waktu lalu. Ajang tersebut mempertemukan installer-installer handal dari dalam maupun luar kota. Mereka datang dengan membawa mobil jagoannya masing-masing. Bila diperhatikan, tak ada mobil yang tampak biasa-biasa saja disini. Semuanya terlihat “wah”. Dan diantara deretan mobil-mobil yang bertarung, ada satu yang menarik perhatian kami. Ia adalah HRV hitam milik Wimpie ini.

Awalnya kami dibuat tertarik oleh cara penyajian sistem audio didalamnya. Selain rapi, beberapa benda “magic” juga tersemat di bagian dalam mobil ini. Untuk soal audio, mobil asal Surabaya ini mengadopsi aliran SQ. Perangkat yang digunakan didalamnya pun beragam. Dari mulai head unit, prosesor, amplifier, hingga speaker dihuni oleh merek yang berbeda. Sebagian besar produk yang terpasang berasal dari Amerika dan Asia. Untuk pembahasan lebih lengkap mari simak ulasannya sebagai berikut.

Head unit

Sekilas kita bisa melihat ada dua perangkat terpasang di slot head unit pada mobil ini. Perangkat tersebut adalah Head unit Sony RSX-GS9 dan RUX C800. Keduanya memiliki tugas masing-masing. HU Sony lebih difungsikan sebagai pemutar file audio. Fiturnya mungkin tak terlalu banyak, namun HU yang satu ini mampu memutarkan file-file audio beresolusi tinggi. Jadi bisa dikatakan pada mobil ini ia memang dispesialisasikan untuk memutarkan audio.Sementara itu RUX C800 merupakan controller dari prosesor Alpine PXA H800.

Prosesor

Satu unit prosesor yang dioprasikan dalam mobil ini adalah Alpine PXA H800. Ia terpasang di bagian belakang, satu lokasi dengan amplifier. Ia ditugaskan untuk mengolah seluruh tata suara yang hendak dihasilkan dari sistem audio di mobil ini.

Amplifier

Untuk mendrive speaker-speaker yang terpasang, ada tiga amplifier yang diaplikasikan dalam mobil ini. mereka adalah amplifier McIntosh MCC404 (untuk tweeter), Valve Audio (untuk midbass), dan Zeous (untuk Subwoofer).

Speaker

Di bagian speaker sang pemiliki mempercayakannya pada komposisi 2way Phass. Untuk tweeter ditempatkan pada pilar A. Sementara itu midbass diposisikan di trim pintu depan dengan tempat yang telah sedikit dimodifikasi.

Sistem yang terpasang di dalamnya memang terdiri dari berbagai merek yang berbeda. Namun berkat penanganan yang tepat semuanya tetap nampak selaras. Pada kesempatan kemarin mobil ini memang belum sempat mencicipi gelar juara. Namun setidaknya dengan turut hadirnya ia pada ajang tersebut, ia sudah membuktikan bahwa dirinya layak diperhitungkan jika suatu saat kembali turut serta dalam ajang kontes audio mobil.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.