Amoplusmagz
Perkasa di Semua Medan Perkasa di Semua Medan
Audio di mobil ini digarap oleh workshop Clinic Car Audio, Sidoarjo. Genrenya diarahkan ke aliran SQL. Sejumlah perangkat yang terpasang didalamnya terdiri dari beragam... Perkasa di Semua Medan

Tak hanya di jalanan, mobil satu ini juga memiliki performa luar biasa di kancah kontes peraudio mobilan tanah air

Amoplus Magazine – Pajero ini berasal dari kota Sidoarjo, Jawa Timur. Januari kemarin ia jauh-jauh datang ke Jakarta untuk menyambangi Final Usaci musim 2017/2018. Pada perhelatan tersebut sejumlah trophy berhasil diraihnya. Salah satu yang paling membanggakan adalah Trophy National Champion kategori SQL Amateur berhasil dibawanya pulang.

Car

Audio di mobil ini digarap oleh workshop Clinic Car Audio, Sidoarjo. Genrenya diarahkan ke aliran SQL. Sejumlah perangkat yang terpasang didalamnya terdiri dari beragam merek. Meski begitu semuanya berhasil diracik menjadi satu kesatuan sistem yang padu.

Controller

Karena genre yang dianut adalah SQL, jadi secara otomatis pemumpukan perangkat audio tambahan dapat terlihat di bagian belakang. Jok baris ke tiga pada mobil ini dilepaskan oleh sang pemilik, space-nya kini digunakan untuk menampung perangkat-perangkat audio yang tersemat di area belakang.

Processor-Amplifier

“Senjata” yang disiagakan di bagian belakang mobil ini diantaranya ada 2 buah subwoofer dalam box sealed, 2 set speaker 2way, dan tambahan 1 set horn tweeter dari Venom. Pemilihan box sealed untuk “rumah” subwoofer di mobil ini didasarkan karena sang pemilik menginginkan control suara bass yang lebih baik. Kalau untuk penambahan horn tweeter tujuannya agar suara di frekuensi atasnya bisa terdengar lebih lantang.

Rear-System
Horn-Tweeter-Midrange

Ada 4 amplifier yang diaplikasikan di mobil ini. 3 merupakan amplifier fullrange 4 kanal (untuk drive speaker split), dan 1 lainnya monoblok untuk mendrive subwoofer. Adapun 1 perangkat lagi yang jadi andalan di mobil ini adalah prosesor NS. Ia bertanggung jawab untuk pengelolaan tata suara yang tersaji pada mobil ini.

FrontSystem

tweeter-Midrange

Di bagian depan sebetulnya terpasang satu set speaker 3way, hanya saja sang pemilik tidak terlalu memfokuskan rombakannya di area ini. Pemasangan speaker di bagian depan hanya sekedarnya saja untuk hiburan saat mengemudi. Karena sebetulnya memang audio di mobil ini lebih ditujukan untuk genre SQL, untuk bertarung di kancah kontes SQL.

Owner-Cara

Untuk persiapan mengikuti kejuaraan selanjutnya, kedepannya mungkin akan ada beberapa part lagi yang hendak dirombak oleh sang pemilik. Namun apakah itu penggantian part atau perubahan konsep, sang pemilik belum ingin membocorkannya saat ini. Pastinya musim ini ia akan kembali ambil bagian pada beberapa kompetisi car audio. Ia berharap di musim ini ia bisa mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.