Amoplusmagz
Performa ZD 2400 Performa ZD 2400
Tahun ini Performa memiliki misi untuk kembali menggebrak belantika peraudio mobilan tanah air. Sejumlah varian produk telah dipersiapkannya untuk menyambut tahun 2020. Beberapa yang... Performa ZD 2400

Power ekonomis bertenaga “badak”

Amplus Magazine – Tahun ini Performa memiliki misi untuk kembali menggebrak belantika peraudio mobilan tanah air. Sejumlah varian produk telah dipersiapkannya untuk menyambut tahun 2020. Beberapa yang telah masuk ke markas kami antara lain ada subwoofer, amplifier, speaker portable, perkabelan, dan masih banyak lagi varian lainnya. Saat ini kami diberi kesempatan untuk menelisik lebih dalam  salah satu produk amplifiernya, yakni Performa ZD 2400. Tak usah berlama-lama lagi, mari kita coba bedah.

Amplifier satu ini memang bukan merupakan produk terbaru dari Performa. Sosoknya sudah terbilang cukup lama melanglang buana di pasar car audio tanah air. Mengingat masih banyaknya permintaan, maka di 2020 ini Performa coba menebarkan kembali produk tersebut.

Sekilas desain luarnya tak terlihat macam-macam, hanya dibalut warna hitam saja dengan sedikit aksen sliver bertuliskan Performa yang milintang dari sisi ke sisi. Amplifier ini berjenis monoblok. Ia didesain khusus untuk mendrive subwoofer. Seperti halnya amplifier pada umumnya, Performa ZD 2400 juga telah dilengkapi beberapa fitur untuk pengaturan output seperti crossover slope, variable subsonic flter, dan variable low pass filter.

Di tahap pengujian kami mempekerjakan amplifier ini untuk mendrive satu subwoofer referensi di ruang uji. Subwoofer kami tempatkan dalam box sealed. Kemudian untuk mainsource-nya kami menggunakan satu head unit single din. Beberapa test tone coba kami putarkan untuk mengetahui sejauh mana keampuhan amplifier ini dalam mendrive subwoofer. Tenaga yang dihasilkan cukup besar. Itu pula yang menjadi salah satu ciri khas dari class D. Jadi meskipun dari segi harga terbilang ekonomis namun tenaga yang sanggup dihasilkannya terbilang cukup besar.

Kami juga coba mengkombinasikannya dalam satu kesatuan sistem yang utuh. Jadi di bilah lain kami siapkan satu set speaker split berikut dengan amplifier penggeraknya, khusus untuk subwoofer dihidupkan oleh Performa ZD 2400. Dengan beberapa pengaturan sederhana blending subwoofer terdengar cukup baik dengan yang lainnya, dan suara yang dihasilkan pun terdengar nyaman di telinga.

Spesifikasi       :

  • Low current consumption
  • Low heat generation (performance more than 85%)
  • Fully 1 ohm stable operation
  • Two speakers operation
  • RCA line out and input jack
  • Crossover slope (24dB per Oct)
  • Super bass control : 0-12db
  • Variable subsonic flter (15Hz-40Hz)
  • Variable low pass filter (40Hz-250Hz, 24dB per Oct)
  • Wired remote control (optional 5 meter volume wire)
  • Thermal, overload, short circuit and dc off-set protection
  • Transparent power and speakers terminal

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.