Amoplusmagz
Performa PL-2000 Performa PL-2000
Jelang tahun 2020 Performa siapkan sejumlah varian produk terbarunya untuk melenggang di pasar car audio tanah air. Produk-produk tersebut diantaranya hadir dari lini amplifier,... Performa PL-2000

Ekonomis tapi punya karakter suara yang harmonis

Amoplus Magazine – Jelang tahun 2020 Performa siapkan sejumlah varian produk terbarunya untuk melenggang di pasar car audio tanah air. Produk-produk tersebut diantaranya hadir dari lini amplifier, speaker, perkabelan, dan beberapa part pendukung audio lainnya. Salah satu produk terbaru yang dirilis adalah amplifier seri PL-2000 ini. Kebetulan beberapa waktu lalu perangkat ini sudah singgah di markas kami.

Secara bentuk tampilannya mungkin nampak tak jauh berbeda dari amplifier-amplifier pada umumnya. Tak ter­lampau besar, hal tersebut membuatnya lebih mudah ditempatkan di area manapun dalam mobil.

Performa PL-2000 tegolong dalam jenis amplifier fullrange yang memiliki 4 kanal. Artinya ia bisa digunakan untuk menggerakan speaker yang bermain di frekuensi bawah hingga tinggi, seperti misalnya speaker split ataupun subwoofer dengan mode bridged.

Sesampainya di lab, kami melakukan suatu pengujian terhadap amplifier ini. Beberapa alat pendukung kami persiapkan seperti diantaranya speaker split 2way, dan head unit single din sebagai main source-nya. Speaker kami hubungkan dengan amplifier dengan konfigurasi aktif, atau setiap kanal dari amplifier hanya dihubungkan pada satu driver speaker.

Beberapa track lagu coba kami putarkan melalui head unit. Setting amplifier hingga output dari head unit semuanya kami buat flat. Maksudnya adalah agar kami dapat lebih mengenali seperti apa karakter asli dari amplifier ini. Dari beberapa track lagu yang kami putar terdengar reproduksi natural dari amplifier ini. Renyah, dan terasa cukup nyaman sampai ke telinga. Di area frekuensi bawah pun terasa bertenaga. Suara gebukan kick drum terasa lebih menghentak dan gesit.

Dari informasi yang kami dapat kabarnya amplifier ini masih dibandrol dengan harga yang ekonomis. Meski begitu setelah mengetahui hasil pengujiannya kami rasa bandrol yang diberikan terbilang worth it. Untuk sobat sekalian yang mungkin saat ini sedang mencari amplifier tepat untuk mobilnya, dengan budget yang tak terlampau selangit, amplifier satu ini bisa dijadikan salah satu target buruannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.