Amoplusmagz
Performa PL-1000 – Ramah di kantong, nyaman untuk telinga Performa PL-1000 – Ramah di kantong, nyaman untuk telinga
Performa PL-1000 tegolong dalam jenis amplifier fullrange yang memiliki 4 kanal. Artinya ia bisa digunakan untuk menggerakan speaker yang bermain di frekuensi bawah hingga... Performa PL-1000 – Ramah di kantong, nyaman untuk telinga

Amoplus Magazine – Amplifier yang saat ini kami tampilkan adalah seri PL-1000 dari Performa. Sekilas tampilannya memang terlihat sangat mirip dengan saudara kembarnya, yakni PL-2000 yang sama-sama memiliki 4 kanal. Namun tentu hanya dari segi tampilannya saja yang nampak sama, soal kekuatan ada sedikit perbedaan. Nah untuk mengetahui lebih dalam soal amplifier satu ini, yuk langsung saja simak bahasannya sebagai berikut.

Performa PL-1000 tegolong dalam jenis amplifier fullrange yang memiliki 4 kanal. Artinya ia bisa digunakan untuk menggerakan speaker yang bermain di frekuensi bawah hingga tinggi, seperti misalnya speaker split ataupun subwoofer dengan mode bridged.

Beberapa waktu lalu produk inimemang sempat singgah di lab kami. Dalam hal ini kami diberi kesempatan untuk menjajal secara langsung kinerjanya. Kepercayaan tersebut tak kami sia-siakan. Saat amplifier ini sampai kemasannya langsung kami buka, kemudian isi dari amplifier ini pun turut kami bedah.

Untuk melakukan pengujian terhadap amplifier ini, beberapa alat pendukung kami persiapkan seperti diantaranya speaker split 2way, dan head unit single din sebagai main source-nya. Speaker kami hubungkan dengan amplifier dengan konfigurasi aktif, atau setiap kanal dari amplifier hanya dihubungkan pada satu driver speaker.

Beberapa track lagu coba kami putarkan melalui head unit. Setting amplifier hingga output dari head unit semuanya kami buat flat. Maksudnya adalah agar kami dapat lebih mengenali seperti apa karakter asli dari amplifier ini. Dari beberapa track lagu yang kami putar terdengar reproduksi natural dari amplifier ini. Detailnya cukup baik, tonal yang disajikan pun terasa lebih natural. Kalau istilah dari salah satu rekan kami ia mengatakan bahwa karakter suaranya “gak lebay”, jadi pas sesuai dengan porsinya.

Secara keseluruhan, kami cukup puas denga kinerjanya. Dengan bandrol yang terbilang masih ramah dengan kantong ia sanggup menyajikan suara yang nyaman di telinga. Untuk sobat sekalian yang mungkin saat ini sedang mencari amplifier tepat untuk mobilnya, dengan budget yang tak terlampau selangit, amplifier satu ini bisa dijadikan salah satu target buruannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.