Amoplusmagz
Performa PCM-1800D Performa PCM-1800D
Tahun ini Performa membawa cukup banyak produk barunya ke pasar tanah air. Salah satunya adalah seri PCM-1800D ini. Di Performa sendiri seri ini tergabung... Performa PCM-1800D

“Kecil-kecil cabe rawit”

Amoplus Magazine – Tahun ini Performa membawa cukup banyak produk barunya ke pasar tanah air. Salah satunya adalah seri PCM-1800D ini. Di Performa sendiri seri ini tergabung dalam keluarga “mini series”. Seperti namanya, keluarga mini series terdiri dari produk-produk yang sejatinya memiliki dimensi lebih kecil dari umumnya. PCM-1800D ini dimensinya hanya berkisar sebesar (WxHxD) 280 x 52 x 180mm. Meskipun kelihatannya mungil tapi ia sanggup menggerakan subwoofer yang sejatinya memerlukan suplay daya cukup besar untuk bergerak.

PCM-1800D merupakan amplifier jenis monoblok atau kanal tunggal. perannya sangat besar untuk dapat menunjang kinerja driver pembangkit frekuensi rendah. Secara umum, amplifier ini memang tidak berbeda jauh dengan jenis amplifier mobil pada umumnya, namun desain rancangan sirkuitnya memiliki topologi tersendiri.

Sebagai amplifier yang dirancang hanya satu kanal, maka sistem pengaturannya pun tak serumit amplifier 4 kanal misalnya, dimana pada bagian jalur masukan hanya terdapat sepasang jalur masukan model RCA (terdapat pula jalur keluaran RCA untuk ekspansi amplifier eksternal/tambahan). Kemudian untuk setting audionya, terdapat trim khusus untuk pengatur level, subsonic, LPF (Low Pass Filter), dan Bas EQ, yang kesemuanya memang untuk mendapatkan kualitas audio frekuensi rendah yang diinginkan. Di bagian panel lainnya, akan terlihat jalur keluaran speaker disediakan untuk driver subwoofer.

Untuk mobil-mobil yang tak memiliki area kabin cukup besar amplifier mungil seperti ini sangat tepat diaplikasikan didalamnya untuk mendrive subwoofer. Pasalnya keberadaannya tak akan sampai memakan space terlalu besar di bagian dalam kabin. Penempatannya sendiri masih bisa diletakan dibawah bangku.

Dari hasil pengujian yang kami lakukan, amplifier ini sejatinya memang berukuran lebih mungil dari umumnya. Kendati demikian ia memiliki tenaga yang cukup besar untuk menggerakan subwoofer. Ia dapat menghandel impedansi sampai 1 Ohm dengan tenaga maksimal hingga 1800W. Soal harga tentunya tak perlu dirisaukan, karena kabarnya amplifier satu ini masih dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat. Jadi tunggu apa lagi? segera dapatkan produknya, lalu rasakan sendiri kinerjanya sob.

Spesifikasi :

Full Mosfet Class D Power Amplifier

1 Ohm Max. 1800W

2 Ohm 1200W

4 Ohm 600W RMS

Low Current Consumption

Low heat Generation ( More Than 85% Performance )

Full 1 Ohm Stable Operation

Fuse Rating 25A x 3

RCA Line Out & Input Jack

Cross Over Slope ( 24dB Per OCT. )

Speaker Impedance 1 Ohm

Variable Subsonic Filter ( 15-40Hz )

Variable Low Pass Filter ( 40-250Hz )

Thermal/Overload/Short Circuit and DC Offset Protection

Transparent Power and Speaker Terminals

Dimension (WxHxD) 280 x 52 x 180mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.