Amoplusmagz
Performa PC-2800D Performa PC-2800D
Amoplus Magazine - Berbicara mengenai amplifier monoblok, maka tak lepas dari perannya yang sangat besar untuk dapat menunjang kinerja driver pembangkit frekuensi rendah sampai... Performa PC-2800D

Amplifier Monoblok 2.400 Watt RMS!

Amoplus Magazine – Berbicara mengenai amplifier monoblok, maka tak lepas dari perannya yang sangat besar untuk dapat menunjang kinerja driver pembangkit frekuensi rendah sampai yang paling ekstrim. Secara umum, amplifier ini memang tidak berbeda jauh dengan jenis amplifier mobil pada umumnya, namun desain rancangan sirkuitnya memiliki topologi tersendiri.

Kali ini, Amo Plus kedatangan produk besutan Performa, berupa amplifier khusus rancangan monoblok yang tongkrongannya tergolong lumayan besar, dengan panjang bodi hampir setengah meteran. Dari penampilan, memang tidak diragukan lagi kalau penguat daya ini memang dibuat dengan daya besar dan mampu menangani impedansi serendah mungkin, dimana Performa PC-2800D dapat menghandel impedansi sampai 1 Ohm.

Sebagai amplifier yang dirancang hanya satu kanal, maka sistem pengaturannyapun tidak serumit amplifier 4 kanal misalnya, dimana pada bagian jalur masukan hanya terdapat sepasang jalur masukan model RCA (terdapat pula jalur keluaran RCA untuk ekspansi amplifier eksternal/tambahan). Kemudian untuk setting audionya, terdapat trim khusus untuk pengatur level, subsonic, LPF(Low Pass Filter), dan Bas EQ, yang kesemuanya memang untuk mendapatkan kualitas audio frekuensi rendah yang diinginkan

Di bagian panel lainnya, akan terlihat jalur keluaran speaker disediakan untuk dua driver sub, biasanya dapat diaplikasikan untuk dua unit subwoofer secara terpisah atau dapat digunakan untuk sebuah unit driver sub dual coil maupun untuk subwoofer daya besar dengan konfigurasi bridge.

Melihat soket untuk catu daya yang disediakan dengan konektor berukuran besar, tentunya Performa PC-2800D menganjurkan untuk menggunakan kabel catu daya berukuran 8 AWG atau lebih agar dapat mencegah timbulnya panas yang dapat mengakibatkan hubungan singkat pada sistem catu daya, walau juga terdapat proteksi berupa fuse 40 Ampere sebagai pengaman tambahan.

Dari hasil review yang kami lakukan pada Performa PC-2800D, ini merupakan performa tertinggi yang disajikan dengan fitur amplifier monoblok didukung sistem setting lengkap, juga kemampuan daya keluaran yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, 2.400 Watt RMS! Tentunya diperlukan aki berarus besar untuk mendrive amplifier tersebut.

Spesifikasi

Daya Maksimum          : 2.400 Watt RMS / 1 Ohm
Bridge Mono                : 1.700 Watt RMS/ 2 Ohm
Low Pass Filter             : 40 – 250 Hz
Subsonic Filter              : 15 – 40 Hz
Respon Frekuensi         : 20 – 500 Hz
S/N Rasio                      : 100 dB
Impedansi Speaker      : 1 Ohm
Dimensi                        : 420 x 63 x 236 mm

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.