Amoplusmagz
Performa L1 12D4 Performa L1 12D4
Jakarta, amoplusmagz.com - Bagi para pemain audio mobil dalam memilih driver sub di kelas 12 inci, memang menjadi ukuran diameter subwoofer yang cukup banyak... Performa L1 12D4

Performa L1 12D4

“Subwoofer Dual Voice Coil.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Bagi para pemain audio mobil dalam memilih driver sub di kelas 12 inci, memang menjadi ukuran diameter subwoofer yang cukup banyak digemari para pengguna, sebagai penghasil efek bass rendah bagi kebutuhan sistem audio mobil saat ini, termasuk subwoofer buatan Performa kali ini dirancang sebagai reproduktor infra rendah yang diklaim dapat bekerja pada frekuensi rendah mencapai 30 Hz!

Performa L1 12D4 adalah salah satu seri driver sub yang  menampilkan sebuah desain subwoofer dengan penampilan cukup menarik. terkesan kokoh serta penerapan magnet lumayan besar, bahkan subwoofer ini dirancang dengan konsep kumparan suara ganda. Ini dapat terlihat dari disediakannya dua pasang terminal.

Kalau melihat konstruksi dari Performa L1 12D4, basketnya tersusun atas lempeng plat seperti kebanyakan driver pada umumnya, namun dengan tampilan konus bernuansa hitam dop dengan lengkung menggunakan dust-cap yang dipadu dengan logo Performa di  tengah maka driver terlihat kokoh, apalagi ditopang oleh surround karet yang terkesan cukup menonjol.

Degan menerapkan jenis kumparan suara ganda (dual voice coil)  pada subwoofer tersebut, sangat memungkinkan untuk konfigurasi daya dengan impedansi rendah, walau diperlukan penguat daya andal agar dapat bekerja secara optima dan tentunya mampu digenjot sampai impedansi 2 ohm dengan daya yang lebih besar lagi, dimana untuk konfigurasi tersebut  sangat dibutuhkan jenis amplifier monoblok.

Ketika kami coba uji dengar kemampuan subwoofer tersebut, kami gunakan amplifier mono blok yang ternyata hasilnya memang tidak diragukan, dimana gerakan konus Performa L1 12D4 cukup untuk menggetarkan plafon ruang lab kami, tidak ada distorsi yang timbul dari driver, bahkan justru dari plafon ruang uji lab. Subwoofer berdiameter 12 inci tersebut tetap ketat bekerja pada porosnya walau di”geber” menggunakan sinyal audio frekuensi rendah, hanya getarannya saja yang dirasakan.

Specification :

  • 12 Inch Subwoofer
  • Rubber Edge Injection Cone
  • Nominal Impedance : 4 Ohm
  •  Fo : 30Hz
  •  Frequency Respone : FO-3500Hz
  • Sensitivity : 88dM/W/M
  • Magnet Weight : 140 x H20 (40 Oz)
  • Voice Coil : 50mm ASV 4 Layer
  • Max Power : 660 Watt

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.