Amoplusmagz
Perangkat Superior Kabel Inferior Perangkat Superior Kabel Inferior
Benar apa yang dikatakan banyak instaler. Perangkat yang baik tidak akan menghasilkan suara yang baik jika tidak menggunakan kabel yang sesuai. Pasa ulasan ini... Perangkat Superior Kabel Inferior

Sebab kenapa perangkat bagus kamu tidak maksimal gara2 kabel dan derifatifnya.

Amoplus Magazine – Benar apa yang dikatakan banyak instaler. Perangkat yang baik tidak akan menghasilkan suara yang baik jika tidak menggunakan kabel yang sesuai. Pasa ulasan ini saya akan membatasi kabelnya pada topik kabel untuk sumber daya atau supply.

Banyak yang masih memasang sistem audio yang menggunakan lebih dari satu amplifier tapi tidak mematuhi aturan2 penting untuk memberikan daya yang cukup kepada sistem yang memiliki multi amplifier.

Ini adalah beberapa contohnya

  1. Menggunakan ukuran kabel yang salah

Ukuran kabel yang terlalu kecil akan memberikan kontribusi negatif bagi sistem audio kamu. Amplifier yang akan lebih cepat panas, kekurangan tenaga, dan selalu bermasalah seperti protek bisa disebabkan oleh ukuran kabel yang tidak sesuai. Baca manual dan hitung total daya yang dibutuhkan oleh amplifier lalu gunakan kabel yang sesuai.

  1. Menggunakan kabel yang berbeda ukuran antara supply dan ground

Kabel ground yang lebih pendek memang kerap sekali di remehkan dan lebih sering mendapatkan perlakuan yang tidak wajar karena dianggap sebagai tambahan saja. Gunakan kabel ground dengan ukuran yang sama. Jika tidak efeknya bisa seperti nomor 1.

  1. Mencabang kabel supply dan ground dengan tidak benar

Kerap kali kami melihat toko audio yang malas mengerjakan instalasi yang sesuai karena terbentur pembatasan biaya dari pemilik sistim dan kemudian melakukan jumper percabangan kabel supply untuk memberikan daya kepada lebih dari satu amplifier, tidak sadar jika exploitasi ini akan merugikan di kemudian hari. Gunakan distribution block dan ground block agar terhindar dari masalah sirkuit pendek yang bisa ditimbulkan akibat pemasangan tumpang tindih.

  1. Tidak menggunakan terminal atau memilih terminal point yang salah.

Yang ini terlihat sepele tapi implikasinya terhadap keamanan dan hasil yang bisa dicapai oleh sistim kamo terkompromasi.

Terminal catu daya yang baik dengan skun, solder, heat shrink dan treatment pada contact point seperti menghilangkan cat pada titik ground adalah esensial bagi keamana sistem audio dan mampu memberikan hasil yang lebih signifikan. Baut bangku untuk dijadikan titik ground bukan yang paling ideal. Kecuali memang diperlakukan untuk dijadikan ground point dengan treatment yang benar.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.