Amoplusmagz
Penghidup Suasana Saat Touring Penghidup Suasana Saat Touring
Sistem yang diadopsi untuk diterapkan pada CX-5 ini adalah SQL. Proses pengerjaannya sendiri seluruhnya diserahkan pada tim Audiocreations yang bermarkas di bilangan MGK, Kemayoran.... Penghidup Suasana Saat Touring

Pentingnya sistem audio mumpuni untuk mereka yang gemar melakukan perjalanan jauh

Amoplus Magazine – Pemilik Mazda CX-5 ini adalah Stephen Jansen. Ia merupakan seseorang yang gemar melakukan touring bersama komunitas mobilnya. Disamping itu ia juga merupakan seseorang yang memiliki kegemaran terhadap dunia audio. Karenanya pada mobilnya ini ia mengaplikasikan sistem audio yang cukup mumpuni untuk dikonsumsinya saat melakukan perjalanan jauh.

CX5-AudioCreations-FrontSystem

Sistem yang diadopsi untuk diterapkan pada CX-5 ini adalah SQL. Proses pengerjaannya sendiri seluruhnya diserahkan pada tim Audiocreations yang bermarkas di bilangan MGK, Kemayoran. Jika dilihat dari semua yang terpasang, hampir sebagian besar perangkat audio yang diaplikasikan di mobil ini didominasi oleh perangkat-perangkat berlabel Gramond. Salah satu alasan kenapa seseorang mau menggunakan perangkat dari merek yang sama dalam sebuah sistem audio adalah agar suara yang dihasilkannya bisa terdengar tebih “nge-blend”, atau terdengar lebih selaras. Karena tak dapat dipungkiri, biasanya beda merek beda juga karakter suara yang dihasilkannya. Masing-masing mempunyai ciri khas.

Pada bagian depan ada beberapa perangkat baru yang diaplikasikan pada mobil ini. Diantaranya yang pertama adalah head unit Clarion NX404. Head unit tersebut keberadaannya menggantikan posisi head unit standard bawaan CX-5 ini. Sedangkan untuk speakernya di bagian depan kini dipasangkan speaker 3way dari Gramond R1.

CX5-AudioCreations-Amplifier

Bicara soal mobil SQL identik dengan rombakan yang cukup banyak pada bagian belakangnya. Persis seperti yang dilakukan pada mobil ini. Dari segi kapasitas mobil, CX-5 ini memiliki volume ruang yang cukup besar. Jadi semestinya tak akan terlalu sulit bagi sang installer untuk menempatkan banyak perangkat pada mobil ini. Bagasinya cukup lapang, jadi ia bisa lebih leluasa dalam menempatkan setiap perangkat audio yang hendak diaplikasikan di dalamnya.

CX5-AudioCreations-Speaker

Di bagian belakang mobil ini dipasangkan empat buah speaker coxial untuk penghasil tonalnya, sedangkan untuk penghasil bass-nya ada satu buah subwoofer Gramond Alfa 15. Untuk ukuran speaker mobil, Subwoofer yang diaplikasikan pada mobil ini sudah bisa dikatakan sangat besar, yaitu 15”. Maka dari itu pada mobil ini ia ditempatkan khusus dalam box ported yang jumlah port-nya sendiri ada 4 buah. Hal tersebut dimaksudkan guna mengimbangi keganasannya saat bekerja. Sehingga dengan demikian disinyalir ia akan dapat bekerja lebih optimal ketika menyemburkan suara bass.

CX5-AudioCreations-Rear

Kembali lagi ke bahasan awal, sejatinya pemilik mobil ini merupakan seseorang yang gemar melakukan touring. Sistem audio yang ia terapkan di mobilnya ini semata-mata ia tujukan untuk menemaninya menempuh perjalanan jauh. Sebagai penghidup suasana ketika dirinya dan rekan beristirahat sejenak di suatu tempat, atau bahkan mungkin bila sudah sampai di kota tujuan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.