Amoplusmagz
Pemain Lawas Kembali “Turun Gunung” Pemain Lawas Kembali “Turun Gunung”
Lama tak berkecimpung dengan dunia audio, awal 2018 pemilik CRV ini akhirnya memutuskan untuk kembali meramaikan kancah kontes peraudio mobilan tanah air Pemain Lawas Kembali “Turun Gunung”

Lama tak berkecimpung dengan dunia audio, awal 2018 pemilik CRV ini akhirnya memutuskan untuk kembali meramaikan kancah kontes peraudio mobilan tanah air

Amoplus Magazine – CRV putih ini adalah milik Andre, seorang pecinta car audio yang berasal dari Surabaya. Dirinya sebetulnya sudah cukup lama bergelut dengan dunia audio mobil, namun beberapa saat sempat vakum, kemudian baru belakangan ini ia mulai kembali meramaikan kancah kontes peraudio mobilan di tanah air. Pada gelaran final USACI 2017/2018 lalu mobil ini nampak menjadi salah satu pesertanya.
Sistem audio di CRV ini dibangun oleh workshop AMC Audio, Surabaya. Genre yang diaplikasikan adalah sound quality. Sebagian besar perangkat audio yang tertanam merupakan perangkat lawas, pindahan dari mobil sang pemilik yang terdahulu. Meski begitu, performanya masih tetap dapat diandalkan untuk menghasilkan sound quality yang baik.

Di bagian depan, slot head unit masih ditempati oleh perangkat bawaan si mobil. Sang pemilik merasa HU OEM bawaan CRV ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Namun khusus untuk pemutaran file audio, tersemat satu buah perangkat lagi lansiran Bewith. Perangkat tersebut adalah MM-1D, head unit yang wujudnya menyerupai kaca spion tengah mobil. HU dari Bewith ini termasuk salah satu yang tercanggih di pasar car audio tanah air. Selain bentuknya yang memang unik, head unit satu ini juga sudah dipersenjatai fitur untuk melumat file Hi-res.

Lanjut menyoroti tatanan speaker depan. Komposisi speaker depan pada CRV ini kini diubah menjadi 3way. Tweeter menggunakan Focal Beryllium, midrange dan midbass menggunakan Venture. Positioning midbass standard pada CRV keluaran terbaru ini nampaknya lebih bersahabat untuk para pecinta car audio. “Rumah” midbass pada CRV terbaru ini sedikit lebih naik ke atas, hal tersebut secara otomatis akan mempermudah suara untuk lebih naik ke atas.

Sebagai pendebur suara bass, di area paling belakang dipasangkan 3 buah subwoofer JBL berukuran 8”. Ketiga subwoofer tersebut berikut dengan satu set speaker 3way yang terpasang di bagian depan didrive oleh 3 buah amplifier. Masing-masing adalah 2 amplifier Sinfoni & 1 Eton. Satu perangkat lagi yang perannya tak boleh terlupakan adalah Helix DSP Pro MKII. Ia bertugas untuk mengatur tatanan suara yang tersaji di bagian dalam mobil ini.

Sejatinya CRV ini merupakan mobil harian. Jadi selain soal suara, soal kenyamanan saat berkendara juga menjadi perhatian sang pemilik ketika merombak mobil ini. Karenanya selain rombakan pada sektor audio tak ada rombakan lagi di bagian lainnya. Penanaman perangkat audio tambahan di area bagasi pun dilakukan seefisien mungkin, agar area tersebut masih tetap dapat dipergunakan untuk menampung barang bawaan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.