Amoplusmagz
PANGGUNG BINTANG – HUT KE 5 ERCI DC PANGGUNG BINTANG – HUT KE 5 ERCI DC
Post Views: 1,531 PANGGUNG BINTANG – HUT KE 5 ERCI DC

Amoplus Magazine – Depok, 6 Agustus 2018, Memperingati hari jadi Ertiga Club Indonesia Depok Chapter (ERCI DC) ke 5 pada tanggal 1 Agustus 2018, kembali diselenggarakan serangkaian acara seperti yang selama ini dilaksanakan ERCI DC setiap tahunnya.

Acara pertama yang telah diselenggarakan sebagai awal rangkaian HUT ERCI DC adalah Bakti Sosial Donor Darah tanggal 1 April 2018 yang di lanjutkan dengan Futsal DC Kasarung tanggal 29 April 2018.

Event selanjutnya adalah Panggung Bintang yang telah sukses diselenggarakan pada tanggal 4 Agustus 2018 di Halaman Titanium Square, Jl. Raya Bogor KM 27, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jam 10.00 – 23.00 WIB.

Panggung Bintang adalah sebuah acara off air gathering yang dihadiri member ERCI DC, member ERCI Lintas Chapter dan member Lintas Komunitas Otomotif.

Acara dikemas pada stage yang diisi live musik, games, doorprize dan booth bazaar serta area Kontes Audio Mobil yang melombakan :

  • Kategori SQL : Kelas Amateur, Kelas Profesional/Open dan Kelas Car Club
  • Kategori SPL : Kelas 1 Subwoofer, Kelas 2 Subwoofer, Kelas Sedan dan Kelas FFA
  • Kategori SQ : Kelas 2 Way 25jt, Kelas 2 Way 60jt, Kelas 3 WU 50jt dan Kelas Extreme.

Acara Panggung Bintang dimulai pada jam 07.00 WIB dengan registrasi peserta Kontes Audio Mobil dilanjutkan Technical Meeting dan langsung dimulai dengan Kontes Kelas SQ yang di ikuti oleh 16 peserta dari 4 kategori kelas SQ dengan Juri Koko Dedy Element dan Koko Iwan Spectral bersertifikat CAN yang bertaraf internasional.

Pada pukul 10.00 WIB di area panggung yang agak terpisah dengan area Kontes Audio Mobil, acara dilanjutkan dengan ceremonial pembukaan berupa :

  • Sambutan Kapolsek Pasar Rebo yang diwakili oleh Kanit Binmas Bpk. IPTU Guridno
  • Sambutan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Bpk. H. Dadang Wihana
  • Sambutan Ketua Pelaksana HUT Ke – 5 ERCI DC Om Heri Darmawan
  • Sambutan Ketua ERCI Depok Chapter om Adzy Moreno
  • dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata.

Sesi berikutnya adalah pemotongan tumpeng HUT Ke – 5 ERCI DC, acara ramah tamah dan hiburan panggung serta penyerahan cinderamata dari ERCI DC kepada member ERCI Lintas Chapter dan member Lintas Komunitas (Komunitas Otomotif selain ERCI) yang hadir.

Menjelang Break Sholat Dzuhur di Area Kontes Mobil dimulai Kontes Audio untuk Kategori SQL dan SPL yang diikuti oleh 40 peserta dari total 7 Kelas yang dipertandingkan, dengan Juri Kang Hasan. Sedangkan acara di panggung dilanjutkan presentasi dari sponsor dalam hal ini : Pinky Guard Bintaro, Sosis Besto, Yuzu, Minicon, Easy Go dan Perum Pegadaian. Dilanjutkan hiburan live music dan doorprize. Sebelum break saat Maghrib, di umumkan peraih juara 1-3 untuk Kontes Mobil Kategori SQ sekaligus penyerahan piala dan hadiah.

Dilanjutkan hiburan live music dan doorprize serta pengumuman pemenang, penyerahan piala dan hadiah untuk Kontes Mobil Kategori SQL dan SPL. Panggung Bintang ditutup pada jam 23.00 WIB dengan acara tiup lilin sekaligus menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama Brown Sugar Band (Tribute to Rolling Stones) dan UNSURYA Band.

Sejak mulai jam 07.00 – 23.00 WIB Panggung Bintang dihadiri oleh sekitar 3500 orang dan sekitar 600 mobil, sebagian besar member ERCI Depok, masyarakat umum dan ERCI Lintas Chapter diantaranya :

Jakarta, Bogor Raya, Bekasi, Tangerang, Sercipara, Sukabumi Raya, Kerawang, Purwakarta, Parijs Van Java (Bandung) serta Pengurus Pusat ERCI

Selain itu juga dihadiri oleh para member Lintas Komunitas diantaranya : Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI), Begundal Project Jabodetabek, Paguyuban Mobil Bogor (PAMOR), Grey Car Indonesia (GCI), Depok Car Communities (DCC), Universal Car Community Indonesia (UCCI),  Indonesia Automotive Society (IAS), Indonesia Automotive Society Bogor (IAS Bogor), Indonesia Automotive Society Depok (IAS Depok), HRV Club Indonesia (HCI), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI), Grand Avega Community (GRAVITY), Ladies Car Community (LCC).

Pada kesempatan ini Ketua Pelaksana HUT Ke 5 ERCI DC Om Heri Darmawan dan Ketua ERCI DC Om Adzy Moreno mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yaitu :

JNE Express, GT Radial, PT. Restu Mahkota Karya Authorized Suzuki Dealer Depok, IDEMITSU Lubricants, PINKYGUARD Bintaro, KUACI REBO, CAN (Car Audio Network), OTO VARIASI, HUTAMEDIA Group, KAYABA Indonesia, QIANDRA Tour & Travel, PERUM PEGADAIAN, MODIFIKASI Dot Com, GASPOL Dot ComMOBILMOTOR Dot Com, HIBERNATE, Minicon, Sosis BESTO, Dominations Car Audio,  Djarum Super dan Yuzu serta para partisipan dan pengisi booth bazaar.

Kegiatan berikutnya yang juga merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT Ke-5 ERCI DC adalah Touring HUT Ke 5 ERCI DC dan Musyawarah Chapter yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober/November 2018.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ERCI DC bisa mengunjungi media sosial :

Website www.ercidepokchapter.com,

Facebook : https://www.facebook.com/ercidepok/

Instagram https://www.instagram.com/ercidepok/

Twitter https://twitter.com/ercidepok?s=09

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC5StkUMipEBOBhOlvDKdR0A

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.