Amoplusmagz
Padu Dalam Perbedaan Padu Dalam Perbedaan
Sang installer bisa dikatakan berhasil meracik sistem audio di mobil ini. Meski di dalamnya dibangun dengan keberagaman, namun suara yang dihasilkannya tetap terdengar padu.... Padu Dalam Perbedaan

Meski terdiri dari bermacam merek perangkat, namun sistem di dalamnya tetap terdengar kompak.

AmoPlus Magazine – Seperti yang telah diketahui bersama, tiap merek perangkat selalu terlahir dengan karakteristiknya masing-masing.  Memadukan bermacam merek dalam sebuah sistem tentu bukanlah perkara mudah. Diperlukan jam terbang yang sudah cukup tinggi untuk membuat sistem tersebut bisa tetap terdengar padu. Sebagian besar installer audio biasanya sudah memahami karakteristik produknya. Karena hal tersebut biasanya mereka lebih handal dalam urusan me-mixing perangkat-perangkat yang ada.

Ricky dari Mobiltronik Surabaya bisa dikatakan sebagai salah satu installer yang terbilang piawai dalam meracik sistem audio. Hampir pada setiap kontes yang diikutinya ia selalu berhasil menggondol piala ke markasnya. Pada peliputan AmoPlus kali ini ia coba memaparkan salah satu mobil hasil karyanya. Yang mana mobil tersebut baru saja membawa pulang dua piala sekaligus dalam sebuah kontes di Jawa Timur. Ia adalah CRV putih dengan bermacam merek perangkat di dalamnya.

Head Unit
Pemilihan head unit untuk mobil ini dijatuhkan pada IVA-W520E. Head unit double din lansiran Alpine ini dikenal memiliki banyak fitur. Desainnya terlihat simpel namun hal tersebut justru membuatnya nampak lebih elegan. Selain itu, dari segi reproduksi suaranya pun banyak pecinta car audio yang sudah mengakui kualitasnya.

Prosesor
Sama halnya dengan head unit, pemilihan prosesor pun dijatuhkan pada Alpine. Kali ini yang dinaikan adalah seri PXA-H800. Selain pengoperasiannya yang mudah, memiliki reproduksi suara baik, prosesor yang satu ini juga memiliki desain muka yang manis. Hal tersebut membuatnya terlihat lebih menawan.

Amplifier
Untuk penguat suara yang digunakan dalam mobil ini terdiri dari dua merek perangkat yang berbeda. Mereka adalah amplifier empat kanal Mosconi dan Art Nouveau AN4.400. Pemilihan perangkat berbeda merek ini didasarkan pada karakter suara yang ingin diciptakan oleh sang pemilik.

Speaker
Lain head unit, lain amplifier, lain juga halnya dengan speaker. Ada dua merek berbeda yang mengisi line up speaker di mobil ini. Untuk speaker split diisi oleh Focal, sementara untuk subwoofernya ditempati oleh Rockford Fosgate.

Sang installer bisa dikatakan berhasil meracik sistem audio di mobil ini. Meski di dalamnya dibangun dengan keberagaman, namun suara yang dihasilkannya tetap terdengar padu. Semua perangkat yang notabene memiliki karakter berbeda berhasil dipersatukan dalam mobil ini. Hal tersebut juga dibuktikan dengan berhasilnya ia membawa pulang dua piala sekaligus dalam sebuah kontes audio yang diselenggarakan di bilangan Kediri, Jawa timur. Luar biasa..

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.