Amoplusmagz
Padat Dan Bertenaga Padat Dan Bertenaga
Amoplus Magazine - Di Pontianak kami bertemu dengan salah satu pemilik Honda Jazz yang kebetulan mobilnya telah dimodifikasi. Tak hanya pada bagian luar, bagian... Padat Dan Bertenaga

Badannya mungil, dalamnya dipadati oleh perangkat-perangkat audio.

Amoplus Magazine – Seperti yang telah kita ketahui, mobil-mobil sejenis Honda Jazz ini memang tidak memiliki badan dan volume ruang yang terlalu besar. Desainnya tersebut ditujukan agar si mobil dapat bergerak lebih lincah saat melintasi jalanan perkotaan. Sebetulnya dengan hanya tampil standard saja mobil ini sudah cukup enak untuk dilihat. Apalagi bila diberikan sentuhan modifikasi lagi. Logikanya tentu si mobil akan kelihatan jauh lebih tampan.

Di Pontianak kami bertemu dengan salah satu pemilik Honda Jazz yang kebetulan mobilnya telah dimodifikasi. Tak hanya pada bagian luar, bagian dalamnya pun turut ia rombak. Di bagian dalam sang pemilik telahmenaruh sistem audio beraliran SQL. Meskipun kelihatannya Honda Jazz ini bertubuh kecil, kenyataannya ia masih mampu menampung banyak perangkat audio di dalamnya. Seperti yang kita tahu, SQL selalu identik penggunaan banyak perangkat. Karena selain enak didengar, pada aliran ini sistem juga dituntut untuk bisa mengeluarkan suara yang kencang.

Jazz-Kuning-1

Area belakang
Dilihat dari sistem yang terpasang, mungkin kita akan langsung bisa menerka bahwa audio di mobil ini mampu mengeluarkan suara yang kencang. Terutama untuk bass-nya akan terdengar lebih bertenaga. Betapa tidak, di bagian belakang ini ada enam buah subwoofer sekaligus yang dioprasikan oleh sang pemilik. Kelihatannya hanya dua, tapi sebetulnya empat buah lagi juga merupakan subwoofer. Ukurannya memang lebih kecil, hanya sebesar 8”. Tapi ia tetap bisa bermain di area frekuensi subwoofer. Bahkan tidak hanya sebatas itu, rentang frekuensi yang dimiliki oleh empat speaker ini terbilang cukup lebar. Karenanya pada mobil ini ia lebih difungsikan sebagai midbass daripada subwoofer. Untuk memainkan frekuensi atas, di bagian belakang juga turut dipasangkan empat horn tweeter Venom VX-4HT. Tweeter ini memang didesain khusus untuk berteriak kencang. Jadi sangat cocok bila diaplikasikan di bagian belakang mobil ini, mengimbangi besarnya tenaga enam subwoofer Venom yang telah terpasang sebelumnya.

Jazz-Kuning-2

Area depan
Speaker depan yang ada pada mobil ini juga terlihat turut diganti oleh sang pemilik. Kini speaker yang terpasang dibagian depan diisi oleh komposisi 3 way dari Venom. Untuk head unit standard bawaan mobil posisinya digantikan oleh Pioneer. Selain dua perangkat tadi, di bagian ini juga kita akan menemukan satu buah preamp dan dua controller Venom Pandora.

Area belakang mobil ini memang kelihatannya sangat padat oleh perangkat audio.Untung saja penataannya rapi, jadi meskipun padat area ini tetap enak untuk dilihat. Sebagian besar perangkat yang diaplikasikan di mobil ini adalah perangkat-perangkat yang memang dikhususkan untuk SQL. Mereka didesain khusus untuk bersuara kencang. Jadi tak perlu heran bilamana suara yang dihasilkan terdengar begitu bertenaga.

Jazz-Kuning-3

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.