Amoplusmagz
Orang-orang Memanggilnya “Shinchan” Orang-orang Memanggilnya “Shinchan”
Amoplus Magazine - Sosok Granmax ini kami temukan di bilangan kota Bandung, atau lebih tepatnya di markas Legato Audio. Pada dasarnya mobil ini merupakan... Orang-orang Memanggilnya “Shinchan”

Namanya banyak dikenal karena pembawaannya yang unik.

Amoplus Magazine – Sosok Granmax ini kami temukan di bilangan kota Bandung, atau lebih tepatnya di markas Legato Audio. Pada dasarnya mobil ini merupakan mobil oprasional yang digunakan oleh team Legato untuk distribusi produk. Bila melihat tampilannya (setelah pintu bagasi dibuka), sebetulnya mobil ini lebih cocok disebut “mobil tempur” dibandingkan dengan mobil oprasional. Kenapa ? lihat saja komposisi audio yang diaplikasikan di dalamnya, semua memang didesain untuk bertarung di kancah kompetisi. Setiap perangkat dipasangkan secara presisi, sehingga suara yang dihasilkannya mampu memikat perhatian juri saat kompetisi.

Legato-sinchan-4

Audio di Granmax ini digarap langsung oleh team Legato Audio. Perangkat audio yang tertanam didalamnya tak hanya berasal dari satu brand saja. Beberapa brand dikolaborasikan, namun pada beberapa lini brand Impulse terlihat lebih mendominasi komposisi audio yang diaplikasikan di Granmax ini.

Masuk ke bagian sistem. Aliran yang dianut cenderung lebih mengarah ke SQL. Hal tersebut dapat terlihat jelas dari komposisi perangkat yang diterapkan. Meski begitu audio di mobil ini tetap dapat dinikmati secara SQ. Ketika si pengguna ingin menikmati sajian SQ ia bisa menonaktifkan sementara jalur speaker bagian belakang (kecuali subwoofer). Jadi suara terfokus di bagian depan. Namun jika penggunanya ingin memainkan SQL ia hanya tinggal memberakukan sebaliknya, menonaktifkan sementara speaker depan, dan berfokus pada speaker balakang.

Format speaker yang diaplikasikan di bagian depan mungkin tak jauh berbeda dari kompisisi 3way pada umumnya. Yang sedikit berbeda adalah cara penyajian speaker bagian belakangnya. Di bagian ini komposisi speaker dibuat menyerupai konsep speaker pro, yakni setiap speaker dipasangkan sejajar sama rata, memanjang dari atas ke bawah. Speaker yang diaplikasikan di bagian ini ada 4 pasang 2way, semuanya berlabel Impulse. Sedangkan untuk subwoofer hanya mengandalkan satu unit saja, Impulse SW3000 triple magnet.

Yang unik lagi terdapat pada cara penempatan subwoofer. Pada mobil ini subwoofer ditempatkan pada box sealed namun posisinya dibalik, konus menghadap ke bagian dalam box. Format seperti ini memang agak jarang kami temui dilapangan. Namun mobil ini berhasil membuktikan bawa dengan komposisi seperti ini suara bass tetap bisa keluar secara optimal.

Legato-sinchan

Sejauh ini mobil ini telah berhasil mengumpulkan beberapa penghargaan yang diraihnya selama mengikuti ajang-ajang kontes audio mobil. Salah satu yang paling membanggakan adalah ia berhasil keluar sebagai 2nd Runner Up kategori ESQL T4W pada ajang EMMA Thai Indo Challenge 2016. Hingga saat ini ia masih rajin ikut serta dalam

Legato-sinchan-8
Skema

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.