Amoplusmagz
Optimalkan Sound Quality Optimalkan Sound Quality
Nissan Juke yang kami jumpai di Kota Medan ini didalamnya telah dipasangi sistem audio beraliran Sound Quality. Optimalkan Sound Quality

Ragam cara bisa dilakukan untuk mengoptimalkan sound quality

Amoplus Magazine – Nissan Juke yang kami jumpai di Kota Medan ini didalamnya telah dipasangi sistem audio beraliran Sound Quality. Kabarnya mobil ini cukup sering menjuarai kontes-kontes audio yang terselenggara di Kota Medan. Penasaran dengan kabar tersebut lantas kami coba menggali informasi mengenai Nissan Juke ini melalui pemiliknya langsung. Dan hasilnya seperti yang kami paparkan berikut ini.

Karena aliran yang dianut adalah sound quality, maka perangkat audio yang ditambahkan pada mobil ini bisa dikatakan tidak terlampau banyak. Formasi utamanya antara lain adalah satu head unit single din, satu sound prosesor, tiga amplifier, satu set speaker split 3way, dan satu buah subwoofer. Adapun perangkat lain yang turut diterapkan semata-mata hanya untuk membentu mengoptimalkan suara yang dihasilkan oleh sistem audio di mobil ini.

Slot head unit pada Nissan Juke ini ditempati oleh head unit single din dari Clarion HX-D2. Ia memang tak memiliki fitur untuk memutar video, tapi untuk urusan reproduksi suara ia memiliki kualitas yang cukup baik. Hal tersebutlah yang menjadikan head unit ini sampai sekarang masih banyak diburu oleh para pecinta car audio di tanah air.

Lanjut ke sektor pengolah dan penguat suara. Sektor pengolah suara pada mobil ini diisi oleh perangkat dari Venom, yaitu Pandora VPR-1 MKII. Sedangkan untuk penguat suaranya ada tiga buah amplifier Intelligent Series dari Venom. Perangkat-perangkat tersebut ditempatkan di area paling belakang pada mobil ini.

Di sektor penyembur suara, komposisi yang diguakan oleh sang installer pada mobil ini adalah  3way plus 1 subwoofer. Speaker 3way diposisikan di bagian depan mobil untuk penghasil tonalnya. Sementara itu untuk subwoofer diletakan di bagian belakang untuk penghasil suara bass-nya.

Jika diperhatikan, di bagian belakang mobil ini kita juga akan menemukan pengaplikasian empat buah Qmax Sound Supercharger. Fungsinya sendiri adalah untuk menstabilkan sektor kelistrikan. Jadi bilamna kelistrikannya stabil otomatis performa audio pun akan terdengar lebih optimal.

Pada dasarnya sang pemilik memang tak mau setengah-setengah dalam membangun sistem audio di mobilnya ini. Dari mulai pemilihan perangkat sampai dengan treatment yang dilakukan benar-benar ia perhatikan. Wajar bilamana suara yang dihasilkan terdengar baik. Dan tak heran bila banyak prestasi yang telah mampu diraihnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 17 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.