Amoplusmagz
Optimal Dengan Budget Minim Optimal Dengan Budget Minim
Jakarta, amoplusmagz.com - Yaris hitam ini merupakan “mobil tempur” dari Audiolabs, Bogor. Dikatakan begitu karena sosoknya telah mengalami beberapa kali transformasi hingga akhirnya seperti... Optimal Dengan Budget Minim

“Siapa bilang audio dengan budget minim tak bisa optimal? Mobil ini buktikan bisa.”

Jakarta, amoplusmagz.com Yaris hitam ini merupakan “mobil tempur” dari Audiolabs, Bogor. Dikatakan begitu karena sosoknya telah mengalami beberapa kali transformasi hingga akhirnya seperti sekarang ini. Awalnya dulu sistemnya adalah SQL. Seiring berjalannya waktu sang pemilik melakukan beberapa perubahan hingga akhirnya ia memutuskan untuk beralih ke sound quality.

Sebagai mobil seorang pehobi sosoknya juga cukup sering ikut serta dalam ajang kompetisi. Sejumlah trophy bergengsi telah berhasil dibawanya pulang. Yang terbaru ia dapatkan beberapa bulan lalu saat mobil ini diterjunkan pada kelas kompetisi dengan kategori budget yang lebih besar dari budgetnya. Hasilnya cukup mencengangkan karena ia sanggup bersaing ketat dengan para kompetitornya. Bahkan sejumlah trophy berhasil dibawanya pulang.

Audio di mobil ini sejatinya dibangun dengan budget yang minim, tak sampai 30 Juta. Bila ada yang mengatakan audio dengan budget minim tak bisa optimal, mobil ini membutikannya bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Mengenai sistem yang terpasang di mobil ini, pada bagian head unit menggunakan perangkat single din dari Clarion. Sementara itu untuk speaker depan dipercayakan pada format 2way dari Reverb Acoustic + super tweeter. Speaker tersebut didrive langsung oleh prosesor built in amplifier Venom Pandora VPR 4.6 MK2.

Untuk Pandora sendiri posisinya berada di bawah bangku depan sebelah kiri, jadi selain lebih dekat dengan head unit dan speaker, keberadaannya juga tak sampai memakan terlalu banyak space pada mobil ini.

Sebagai penghasil suara bass satu subwoofer Vox ditanamkan di bagian belakang. Subwoofer tersebut digerakan oleh amplifier Vox juga yang terpasang di bawah bangku kemudi.

Hanya itu saja perangkat audio yang dipasangkan di mobil ini. Sangat simpel bukan? Meski kelihatannya simpel tapi ia mamu membuktikan bahwa hasil suaranya tak bisa dipandang sebelah mata. Nyatanya sederet trophy telah berhasil disabetnya dari beberapa kompetisi yang diikutinya. Hal tersebut cukup membuktikan bahwasanya memang sistem yang terpasang memiliki kualitas mumpuni. Budget untuk membangunnya memang terbilang minim, namun berkat racikan yang pas hasilnya tetap bisa optimal.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.