Amoplusmagz
One Of AJM Masterpieces One Of AJM Masterpieces
Amoplus Magazine - AJM Audioworks sebuah tempat pemasangan audio mobil yang berlokasi di daerah Jakarta Timur. Tempatnya mungkin terlihat biasa saja, tapi mobil-mobil yang... One Of AJM Masterpieces

Kolaborasi produk branded berkelas

Amoplus Magazine – AJM Audioworks sebuah tempat pemasangan audio mobil yang berlokasi di daerah Jakarta Timur. Tempatnya mungkin terlihat biasa saja, tapi mobil-mobil yang dihasilkannya selalu luar biasa. Seperti Honda Fit yang satu ini

FIT-AJM-Tweeter

Wajar bagi penggemar produk kelas atas untuk mempercayakan pemasangan kepadanya. Instalasi standar kontes dengan kepresisian yang tinggi, kemudian dilanjutkan dengan setting dengan akurasi yang maksimal. Membuat audio dari mobil yang di instal di sini bukan hanya nikmat untuk di dengar tapi juga mampu menghasilkan piala jika diikutsertakan dalam kontes.

Honda Fit ini salah satu yang diterjunkan dalam kontes audio yang baru-baru ini di selenggarakan. Di kelas Profesional 240 juta, dimana bertarung mobil-mobil dengan audio yang berkelas, Honda Fit milik Mr. B ini berhasil meraih juara ke dua.

FIT-AJM-FrontSystem

Head Unit

Pada Fit ini masih terpasang head unit bawaan mobil pada tempat standarnya. Khas mobil JDM, beberapa tombol masih tertulis dalam huruf Jepang. Sulit dibayangkan kalau juara sound quality mengandalkan HU seperti ini. Tapi jangan tetipu, meski HU ini berfungsi normal, tapi bukan itu yang digunakan sebagai sumber sinyal utama. Ada Bewith MM1 Sunrise yang fisiknya dan juga sekaligus difungsikan sebagai spion tengah. Player ini mampu memainkan file audio dengan resolusi tinggi seperti FLAC dan lainnya. Untuk pengoperasian nya di sediakan sebuah remote control dengan bentuk yang tipis.

FIT-AJM-Headunit

Dual Processor

Head unit Bewith perlu disandingkan dengan prosesor yang sepadan. Dua buah Prosesor Bewith State A6 digunakan untuk menata suara pada mobil ini. Satu untuk mid dan tweeter, satu lagi untuk midbass dan subwoofer.

FIT-AJM-Amplifier

Power Amplifier

Suara yang sudah diproses dan ditata dengan baik perlu dikuatkan agar bisa membunyikan speaker dan subwoofer. Tiga buah power amplifier digunakan untuk keperluan ini. Satu yang empat kanal, dua lagi dua kanal. Bukan sembarang power amplifier yang digunakan. Semuanya merek Genesis dimana untuk yang terpenting yaitu tweeter dan midrange, digunakan Genesis Limited Edition.

FIT-AJM-RearSystem

Speaker 3 Way

Kelas yang dipilih bukan lagi kelas entry level, tatanan speaker 3 way lah yang dianggap paling cocok. Untuk drivernya dipilih merek Miroprecision tipe Z100. Produk ini termasuk kelas atas yang juga cukup sulit untuk ditemukan.

FIT-AJM-Subwoofer

Dua subwoofer

Gesit dan kencang untuk karakter suara rendah yang dicari. Dua subwoofer digunakan sekaligus pada sistem ini. Namun ukurannya menggunakan 10 inci. Kencang dan rendahnya dapat, gesitnya pun dapat.

FIT-AJM

Dengan penggunaan perangkat audio yang banyak ini memang membuat bagasi menjadi terisi penuh. Namun dengan penataan yang rapih dan presisi, membuat bagasi jadi terlihat lebih menarik dan berkelas. Yang pasti diluar semuanya itu, mobil ini sudah berhasil memperoleh pengakuan dalam kontes audio. Dan bukan tidak mungkin di saat yang lain piala-piala nya akan bertambah.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.