Amoplusmagz
OEM Look OEM Look
Dengan seperti ini tampilannya tetap “OEM Look” tapi suara yang dihasilkan terdengar lebih baik. OEM Look

Simple, elegant, pas untuk penggunaan harian.

Bila ada yang pernah berkunjung ke booth Alpine di pameran GIIAS 2016 lalu, tentu takasing dengan penampakan mobil yang satu ini. Ya, All New Toyota Fortuner ini memang sempat dipajang sebagai salah satu mobil demo Alpine pada ajang pameran satu tahunan tersebut. Dari luar penampakannya memang terlihatbiasa-biasa saja, tak jauh berbeda dari mobil-mobil pada umumnya. Semuanya tampak standard tanpa ada ubahan apapun, hanya terlihat sedikit kelir sticker saja bertuliskan “Alpine Style” pada bagian body sampingnya. Namun yang perlu diketahui adalah system audio pada mobil ini seluruhnya telah dirombak. Karena ini adalah mobil demo Alpine jadi sudah pasti seluruh perangkat audionya menggunakan produk-produk Alpine.

Konsep yang diusung sebetulnya sederhana saja. Dalam hal ini Alpine ingin memperlihatkan bahwa dengan tampil standard saja audio mobil bisa disulap menjadi lebih baik. Area interior mobil tidak dirubah macam-macam. Penggantian perangkat audio dilakukan sesuai dengan tempat standardnya.

Head unit yang terpasang di mobil ini adalah Alpine seri X008. Head unit ini memang didesain khusus untuk Toyota Fortuner. Dengan ukuran layar yang cukup besar yaitu sebesar 8” tampilannya kian terlihat gagah di bagian depan mobil. Selain itu Alpine juga telah membekalkan fitur-fitur mumpuni pada head unitnya yang satu ini. Diantaranya adalah parametric equalizer, dan digital time correction yang paling banyak dicari oleh para pecinta car audio.

Selain head unit, perangkat lain yang juga turut diganti pada mobil ini adalah speaker. Seperti yang kita tahu sejak dikeluarkan sebetulnya mobil ini memang telah dibekali dengan speaker-speaker standard bawaan pabrik. Untuk mendapatkan hasil suara yang lebih optimal maka pada mobil ini speaker-speaker tersebut keberadaannya digantikan oleh speaker-speaker dari Alpine. Penempatannya tetap diposisikan pada tempat standardnya, hanya perangkatnya saja yang diganti. Dengan seperti ini tampilannya tetap “OEM Look” tapi suara yang dihasilkan terdengar lebih baik.

Sebetulnya di era saat ini konsep-konsep seperti ini sudah mulai benyak disukai oleh para pecinta car audio. Banyak dari mereka yang ingin memiliki system mumpuni namun tak ingin mobilnya dirombak habis-habisan. Salah satu solusinya adalahdengan menggunakan konsep seperti ini. Manfaatkan slot yang tersedia, bila memang ada perangkat yang harus diganti lakukanlah penggatian.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.