Amoplusmagz
No Comment ! No Comment !
Amoplus Magazine - Sebuah Nissan X-Trail hitam tampak terparkir di Mega Audio. Tampak luarnya biasa saja. Tidak ada yang istimewa dari X-Trail ini, tipenya... No Comment !

Kolaborasi produk papan atas di tangan sang ahli..

Amoplus Magazine – Sebuah Nissan X-Trail hitam tampak terparkir di Mega Audio. Tampak luarnya biasa saja. Tidak ada yang istimewa dari X-Trail ini, tipenya juga bukan tipe tertinggi, velg dan ban standar pula. Satu-satu nya yang sedikit memicu keingintahuan adalah pelat nomornya. Bukan B dari Jakarta, tapi AD dari Solo! Pasti ada sesuatu yang luar biasa di dalamnya. Memang ini adalah salah satu mobil hasil instalasi dari Mega Audio yang diikut sertakan dalam kontes. Jadi sudah pasti suaranya kelas atas.

MA-Xtrail-FrontSystem

MA-Xtrail-Tweeter

Head Unit
Ketika kami membuka pintu depan-nya pandangan langsung tertuju pada tengah dashboar. Di sini umumnya pemilik kendaraan menempatkan saebuah head unit double din bermonitor lalu di bawahnya ada kontroller prosesor. Tapi ini sedikit berbeda. Kontrollernya tetap ada, tapi tempat berukuran double din di tempati oleh dua head unit single din kasta tertinggi di dunia audio mobil. Satu Clarion HX-D2 dan di bawahnya Sony RSX-GS9, yang dikenal dengan sebutan Sony Hi-res. Sebuah head unit yang hanya bisa memutarkan file audio, tanpa ada mekanisme pemutar sama sekali. Sebuah paduan yang luar biasa dahsyat.

MA-Xtrail-HU

Prosesor
Untuk menggabungkan dan juga mengolah sinyal suara digunakan sebuah prosesor dari Alpine. Dengan tipe PXA-H800, yang kontrollernya RUX-C800 di tempatkan di bawah head unit tadi. Prosesor ini mempunyai lebih dari satu kanal input jadi sangat memungkinkan untuk berfungsi sebagai selektor bagi aneka sinyal input.

MA-Xtrail-RearSystem

Power Amplifier
Keseluruhan sistem ini menggunakan power amplifier merek Gramond. Di mana power ini mempunyai tenaga yang besar dan reproduksi suara yang baik. Bahkan juga menjadi salah satu power referensi yang AmoPlus gunakan untuk partner uji coba.

MA-Xtrail-Subwoofer

Speaker
Untuk speaker, berbagai jenis speaker digunakan. Untuk tweeternya menggunakan merek Focal, midrangenya merek Scanspeak dan untuk midbassnya dipilih merek Gramond. Memang beraneka merek, tapi dengan tangan dingin Pak Johny Chandra, Installer dari Mega Audio, kesemuanya bisa menghasilkan kolaborasi yang baik dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

MA-Xtrail-Fear

Hasil akhir dari sistem yang luar biasa ini terbukti sudah berhasil memenangkan pertandingan. Gelar Champion di acara NCAC telah di raihnya. Kelasnya tidak tanggung-tanggung FFA ! free for all, di mana berarti tidak ada batasan harga. Jadi kalau bicara mengenai kualitas suara yang di hasilkan, jawabannya cuma satu NO Comment !

MA-Xtrail

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.