Amoplusmagz
No Processor, No Worry No Processor, No Worry
Sigra milik Irawan ini merupakan salah satu peserta pada kontes USACI Surabaya beberapa waktu lalu. Sistemnya menganut aliran SQL. Layaknya mobil-mobil bergenre SQL, kabin... No Processor, No Worry

Optimalkan perangkat yang ada, mobil ini sukses berjaya di ranah kompetisi

Amoplus Magazine – Sigra milik Irawan ini merupakan salah satu peserta pada kontes USACI Surabaya beberapa waktu lalu. Sistemnya menganut aliran SQL. Layaknya mobil-mobil bergenre SQL, kabin belakang Sigra ini nampak begitu padat oleh perangkat-perangkat audio. Produknya beragam, dalam artian tak hanya berasal dari satu brand saja. Sang installer menyatukan semuanya sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh sebagai sistem SQL.

Dari pengakuan tim Hayato, workshop yang menggarap Sigra ini, pembangunan audio di mobil ini hanya membutuhkan waktu beberapa minggu saja. Tak begitu lama setelah selesai dibangun, audionya langsung diujikan pada sebuah kontes, dan hasilnya terbilang membanggakan. Dari beberapa kontes yang pernah diikuti ia selalu berhasil membawa pulang trophy.

Mengenai sistem yang terpasang, di kabin belakang kita akan mendapati sederet speaker split diaplikasikan. Untuk penyembur suara bass-nya turut ditambahkan dua buah subwoofer yang bersarang pada box ported.

Meski begitu banyak perangkat audio diaplikasikan pada mobil ini, yang perlu diketahui adalah pada sistemnya sama sekali tak tersemat sound processor. Semua seperti dikembalikan lagi ke era dahulu, dimana untuk proses setting suara hanya dilakukan menggunakan komponen passive crossover, dan itu bisa dikatakan sangat tidak mudah.

Untuk menunjang performanya kala mengikuti kontes, selain audio Irawan juga mengkosmetik seluruh bagian pada mobilnya ini. Seperti penyesuaian warna, pembubuhan cutting sticker, dan lain sebagainya turut ditambahkan Irawan pada mobilnya ini. Kombinasi dari seluruhnya membuat si mobil terlihat lebih atraktif.

Sang pemilik sejatinya merupakan seorang pecinta audio. Sampai saat berita ini dimuat sejumlah kontes telah diikutinya dengan sederet prestasi gemilang. Ditanya mengenai rencana kedepan sang pemilik mengaku masih belum ada bayangan, apakah ingin kembali mengupgrade sistem audio di mobilnya, atau tetap bertempur dengan kondisi seperti ini saja. Yang jelas dalam waktu dekat ini ia mengatakan akan tetap turun pada setiap kontes yang ada. Meski tanpa prosesor, tak masalah. Selama semua dikerjakan dengan baik, maka hasil yang baik pun akan mengikuti.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.