Amoplusmagz
NLC ECO Driving Rally  Challenge 2015 NLC ECO Driving Rally  Challenge 2015
Salah satu acara regular yang selalu diadakan oleh Nissan Livina Club (NLC) adalah Touring Akhir Tahun. Kali ini acara diberi tajuk “NLC ECO... NLC ECO Driving Rally  Challenge 2015

TOURING AKHIR TAHUN

Salah satu acara regular yang selalu diadakan oleh Nissan Livina Club (NLC) adalah Touring Akhir Tahun. Kali ini acara diberi tajuk  “NLC ECO DRIVING RALLY CHALLENGE 2015”

Nissan Livina Club (NLC) berhasil menuntaskan tantangan mengemudi Eco dan ramah lingkungan keliling Pulau Jawa dalam Touring Akhir Tahun: NLC Eco Driving Rally Challenge 2015 ini dalam kurun waktu 7 hari serta mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 2015 kilometer dari start tanggal 19 hingga finish 25 Desember 2015 dan berhasil membuktikan kenyamanan dan ketangguhan mesin Nissan Livina, dan optimalnya bahan bakar Pertamax.

Tepat pukul 16:00 pada hari terakhir, peserta NLC Eco Driving Rally Challenge 2015 tiba di garis finish akhir di Hotel Rich Sahid Yogyakarta. Peserta langsung melakukan penghitungan konsumsi bahan bakar. Catatan menggembirakan dari perjalanan adalah kenyamanan kendaraan Nissan Livina dan paduan ketangguhan mesin dengan bahan bakar Pertamax berhasil terbukti lebih hemat konsumsi bahan bakarnya dibandingkan dengan bahan bakar bersubsidi.

Kegiatan Touring Akhir Tahun: NLC Eco Driving Rally Challenge 2015 ini diikuti oleh 56 peserta dari berbagai kota. Palembang, Bandar Lampung, Tangerang Selatan, Jakarta, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Rembang, Surabaya, Jember, Malang, Pacitan dan Yogyakarta.

Selama perjalanan yang dimulai dari kota Jakarta peserta mengunjungi Museum R.A Kartini di kota Rembang, Komando Armada Timur TNI-AL, Kawasan Pegunungan Bromo, dan beragam tujuan wisata di kota Batu, Pacitan dan Yogyakarta.

Tantangan ini terbagi atas Lima tahapan yakni Etape 1 dari kota Jakarta menuju Semarang, Etape 2 dari Semarang menuju Surabaya, Etape 3 dari Surabaya menuju Batu, Etape 4 dari Batu menuju Yogyakarta dan Keseluruhan Etape.

Keluar sebagai Juara Umum adalah kendaraan Grand Livina 1500cc transmisi otomatis dengan catatan konsumsi Bahan Bakar Pertamax 1 : 17.751.

“Mengemudi dengan akselerasi perlahan, mengoptimalkan putaran mesin di 2000rpm dan mengatur suhu kabin dengan tepat adalah salah satu kunci untuk mendapatkan hasil yang optimal”,  ujar Afriyan sebagai Juara Umum.

Mengenal karakter mesin dan kondisi kendaraan juga merupakan salah satu kunci berkemudi yang ekonomis dan ramah lingkungan. Hal ini disampaikan oleh rekan-rekan Safety Defensif Consultant Indonesia saat pembekalan kepada seluruh peserta.

Badiyono menyampaikan “Sebuah pengalaman pertama yang sangat menarik untuk saya dan keluarga mengikuti kegiatan ini. Kami memulai perjalanan dari kota Palembang. Tidak hanya wisata namun nyata kami mendapatkan pembekalan dan pengalaman mengemudi yang ekonomis dan ramah lingkungan. Dengan perawatan kendaraan yang prima dari Indomobil Nissan Datsun saya percaya bahwa kendaraan Nissan Livina akan semakin membuat nyaman keluarga.”

Dengan dukungan PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Retail, PT Nissan Motor Distributor Indonesia peserta berhasil menunjukkan cara berkemudi bersama yang ekonomis, ramah lingkungan, dan berbagi dengan pengguna jalan lain dalam tantangan ini. Semoga kedepan kualitas pengemudi kendaraan di Indonesia dapat terus ditingkatkan. <Humas NLC>

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.