Amoplusmagz
Mosconi Pro 4 10 Mosconi Pro 4 10
Jakarta, amoplusmagz.com - Mosconi merupakan salah satu brand audio yang berasal dari Italy. Sejumlah produknya telah beredar di pasar car audio tanah air. Nama... Mosconi Pro 4 10

“Untuk yang serius menggarap SQ.”

Jakarta, amoplusmagz.com – Mosconi merupakan salah satu brand audio yang berasal dari Italy. Sejumlah produknya telah beredar di pasar car audio tanah air. Nama Mosconi sendiri sejatinya telah terdengar harum di telinga para pecinta car audio.

Selain dikenal memiliki produk-produk berkualitas jempolan, brand satu ini juga acap kali muncul ke permukaan lewat prestasi-prestasinya. Bila berkaca dari beberapa tahun silam tak sedikit mobil-mobil jawara kompetisi yang mengandalkan produk Mosconi sebagai perangkat andalannya.

Yang kami tampilkan saat ini adalah salah satu dari produk Mosconi, yakni seri Pro 4 10. Sosok amplifier 4 kanal yang dibuat sedemikian rupa untuk menjawab kebutuhan dari para car audio holic. Seri Pro bisa diartikan juga sebagai “memang diperuntukan untuk para professional”, yang notabene keinginannya terhadap kualitas suara lebih kompleks.

Secara ukuran seri Pro 4 10 ini tidaklah terlampau besar. Dimensinya hanya berkisar antara 235 x 205 x 55 mm. Bentuk yang tak terlalu besar membuatnya lebih mudah ditempatkan di area manapun dalam mobil. Untuk kekuatannya sendiri amplifier ini telah dibekali kekuatan sebesar 120 × 4 Watt (Stereo) @ 4 Ohm, atau 160 × 4 Watt (Stereo) @ 2 Ohm. Atau bisa juga di dridged dengan kekuatan yang bisa dihasilkan sebesar 320 × 2 Watt (BTL) @ 4 Ohm.

Sesampainya di lab Amo, kami coba mengaplikasikan amplifier ini pada sistem referensi kami. Beberapa alat bantu kami persiapkan. Untuk Speaker kami menggunakan sistem 2way. Dan speaker tersebut kemudian di drive menggunakan konfigurasi bi amp. Sementara itu untuk source-nya kami menggunakan satu buah head unit double din.

Setelah semua terhubung barulah kami mulai memutarkan track lagu satu per satu. Amplifier ini suskes melontarkan suara yang terdengar natural. Kalau anak-anak muda sekarang menyebutnya “gak lebay”. Yap, artinya proporsi suara yang disajikan benar-benar pas ditelinga. Kami cukup nyaman menikmati sajian dari amplifier ini. Dan mungkin bila masih ada kesempatan kami ingin juga menjajal saudara kembar dari amplifier ini , yaitu seri Pro 5 30.

Bagi sobat sekalian yang mungkin saat ini sudah lebih serius dalam menggarap sistem audio mobilnya, piranti satu ini layak dijadikan salah satu perangkat andalannya. Meski sobat harus merogoh kocek lebih dalam, namun hal tersebut sebanding dengan hasil yang di dapat.

Spesifikasi :

  • Target powers:

120×4 Watt (Stereo) @ 4 Ohm

160×4 Watt (Stereo) @ 2 Ohm

320×2 Watt (BTL) @ 4 Ohm

  • Input sensitivity: (Power rating ref)

0.35V ÷ 12V (5.3V in DDSP mode) [CH1/2/3/4]

  • Xover functions:

CH1/2= HP: 43 ÷ 500Hz(x1) or 430 ÷ 5000Hz(x10) [12 dB/oct – Q: 0.7]

CH3/4= HP: 50 ÷ 200Hz & LP:(430 ÷ 5000Hz) [12 dB/oct – Q: 0.7]

  • Special features:

Direct DSP (bypass all the preamplifier circuitry but the differential input interface)

High Level / Low Level selectable input

RTC input

Internally controlled via Atmel Processor

  • Size: 235 x 205 x 55 mm
  • Weight: 2,4 Kg

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.