Amoplusmagz
Morel Tempo Ultra Two Way 602 Morel Tempo Ultra Two Way 602
Morel Two Way 602 merupakan salah satu komponen driver yang masuk dalam jajaran Tempo Ultra Series, dalam setiap paketnya terdiri dari sepasang driver woofer... Morel Tempo Ultra Two Way 602

Perpaduan Antara Desain dan Kualitas Suara

Amoplus Magazine – Brand Morel tentunya bukan nama baru di dunia car audio, termasuk produk audio rumah. Sejak didirikan pada tahun 1975 oleh Meir Mordechai yang terinspirasi oleh kecintaannya pada musik dan termotivasi oleh mimpi untuk membuat loudspeaker yang sempurna, Morel (berasal dari Mordechai Electro-akustik) telah menjadi penerima tahunan “Best of awards for home and mobile sound reproduction”. Ini tentunya berkat setiap produk Morel dirakit dengan tangan dan melalui pengujian secara ekstensif  – menjalani tujuh tes kualitas yang berbeda – untuk memastikan hasil produknya memenuhi standar tertinggi.

Morel Two Way 602 merupakan salah satu komponen driver yang masuk dalam jajaran Tempo Ultra Series, dalam setiap paketnya terdiri dari sepasang driver woofer 6 ½ inci dan sepasang tweeter soft dome (kubah), dan di bundling bersama sepasang crossover pasif dengan spesifikasi WF: 3200Hz 6dB TW: 3200Hz 6dB (±2dB).

Dikemas dalam sebuah kardus berukuran cukup besar, Morel Two Way 602 memang terkesan mewah dan elegan, dimana sistem set speaker masih dibalut oleh material busa styrofoam sebagai pelindung, sehingga mencerminkan sebuah produk eksklusif, dimana masing-masing driver dikemas secara terpisah dan rapi.

Tempo Ultra woofer selain memiliki tampilan yang elegan, juga ditunjang oleh kumparan suara (voice coil) berukurang besar yang mampu memberikan peningkatan penanganan daya hingga 30 % dibanding seri Tempo sebelumnya. Woofer ini menggunakan material kertas komposit ultra ringan untuk bagian konusnya, dan memiliki tingkat distorsi yang lebih rendah sehingga mampu meningkatkan respon bass.

Tempo Ultra Tweeter adalah jenis tweeter kubah (dome) 28mm (1,1 inci) dengan tampilan desain yang halus dan ditunjang oleh magnet neodymium yang kuat, untuk menghasilkan kualitas suara frekuensi tinggi secara optimal.

Pasangan kedua driver di atas tentunya menjadi kolaborasi sistem audio mobil sistem dua-jalur yang menawan, dimana kemampuan tweeter yang mampu menghandel frekuensi dengan toleransi yang cukup baik, sehingga pengaturan dari crossover dapat dikonfigurasi sesuai dengan performa yang diinginkan.

Untuk bagian crossover pasif, sistem ini terlihat memang dikemas cukup simpel dengan penggunaan komponen pilihan yang tertata rapi, termasuk casing khusus dari bahan akrilik transparan, didesain untuk mengurangi ukuran chassis secara signifikan namun menjaga penggunaan kapasitor, induktor, dan resistor berkualitas tinggi,. Dengan ukuran yang kompak, tentunya akan  meningkatkan fleksibilitas pada saat instalasi,

Spesifikasi

Nominal Impedance                : 4 ohm

Power handling                        : 120W, 250W (max)

Sensitivity                                 : 90dB

Frequency Response              : 55 – 22000Hz

Voice Coil (diameter)             : Woofer 38 mm (1.50″), Tweeter 28 mm (1.125”)

Voice Coil Wire                       : Copper

Magnet System                       : High-Grade Ferrite (Woofer), Neodymium (Tweeter)

Mounting Depth                     : Woofer 64 mm (2.52″), Tweeter 20 mm (0.80)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.