Amoplusmagz
Momentum GTS-62 Momentum GTS-62
Ketika pengujian suara, kami menggunakan kotak speaker standar dengan ukuran lubang pas untuk midwoofer Momentum GTS-62. Kualitas bas yang disajikan cukup lembut, namun gesit,... Momentum GTS-62

Speaker 2-Way Yang Enerjik

Amoplus Magazine – Tren dalam dunia audio mobil yang bermain di sistem audio sistem dua-jalur sepertinya memang banyak dilirik oleh banyak kalangan untuk menghasilkan tata suara yang simple namun dengan performa yang optimal, seperti Momentum GTS-62 yang mengadopsi sistem tersebut di atas.
Momentum merupakan salah satu pembuat perangkat audio mobil yang cukup banyak merilis seri produknya, dan salah satunya adalah Momentum GTS-62 yang dalam paketnya terdapat sepasang driver midwoofer, sepasang tweeter, serta sepasang crossover pasif sistem dua-jalur.

Dalam paket yang dikemas dalam dus dengan perpaduan warna hitam-kuning, Momentum GTS-62 dibungkus dalam satu kotak dengan tampilan kotak yang terkesan ekslusif. Ketika dibuka dusnya terdapat paket driver yang terdiri dari woofer 6,5 inci serta tweeter 29 mm). Terdapat kesan yang istimewa dari tampilan midwoofernya, selain tampilan konus dengan motif yang dipadu unsur rubber di sekelilingnya, didukung dengan balutan casing kokoh serta magnet yang cukup besar. Tampilannya menjadi semakin gahar ketika di pasangkan grill bawaan selain untuk melindungi konus.

Pada driver tweeter, Momentum GTS-62 menyuguhkan jenis driver model standar dengan casing plastik yang terkesan eksklusif, dimana tweeter ini memang dirancang untuk pemasangan secara instan seperti diletakkan di kanan dan kiri dashboard. Sebagai penunjang pengujian, headunit single-DIN Alpine CDE-163EBT dipercaya kembali sebagai mesin source yang berduet dengan amplifier empat kanal dikonfigurasi menjadi sistem stereo, dimana settingannya di-switch pada mode fullrange, karena Momentum GTS-62 mengadalkan crossover bawaannya.

Ketika pengujian suara, kami menggunakan kotak speaker standar dengan ukuran lubang pas untuk midwoofer Momentum GTS-62. Kualitas bas yang disajikan cukup lembut, namun gesit, ternyata konstruksi sasis yang kokoh mampu mereduksi getaran resonansi secara optimal, sehingga kontrol bas ditangani dengan baik.

Sedangan pada hasil reproduksi frekuensi tingginya yang mengandalkan tweeter kubah, crossover pasif bawaan Momentum GTS-62 tersebut tergolong memiliki titik guling frekuensi yang terasa pas, dengan efek vokal yang terasa cukup tebal, bahkan dengan iringan musik yang dinamis, menghasilkan reproduksi suara yang cukup lincah, seakan mampu mengkuti sinyal audio tanpa kedodoran.

Dari hasil pengujian suara secara keseluruhan, kemampuan loudspeaker sistem dua-jalur Momentum GTS-62 mampu memberi nuansa musik tersendiri, alami tapi tetap enerjik, apalagi didukung penguat daya yang cocok, maka mampu menghasilkan kualitas suara optimal

Spesifikasi :

  • Impedansi : 4 Ohm
  • Frekuensi response : 75 – 20.000 Hz
  • Crossover : 3,5 Khz, 12 dB/oktaf
  • Sensitivitas : 86 dB/w/m
  • Rate Power : 30 W
  • Max Power : 90 W

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.