Amoplusmagz
MODIFIKASI SAMPAI KLIMAKS MODIFIKASI SAMPAI KLIMAKS
Jakarta, amoplusmagz.com - Melakukan modifkasi pada Honda Mobilio memang bukan perkara mudah. Tetapi juga bukan tidak mungkin. Jika modifikasi dilakukan secara totalitas maka hasilnya... MODIFIKASI SAMPAI KLIMAKS

“Modifikasi sistem audio hingga mendaptkan kepuasan tersendiri.”

Jakarta, amoplusmagz.com Melakukan modifkasi pada Honda Mobilio memang bukan perkara mudah. Tetapi juga bukan tidak mungkin. Jika modifikasi dilakukan secara totalitas maka hasilnya juga pasti akan klimaks kok. Seperti yang telah dilakukan oleh sang owner kepada Mobilio kesayangannya yang berwarna bronze ini.

Di hadapan sang installer Din Audio Jakarta, sang owner Mobilio mencurahkan keinginannya untuk memodifikasi sistem audio si Mobilio. Tidak tanggung-tanggung loh, genre yang dipilih sang owner adalah SQL.

Dimana proses modifikasi audio tidak akan berjalan mudah karena butuh waktu penyesuaian staging audio yang tepat sasaran. Setelah berdiskusi dengan sang installer, sang owner akhirnya menyepakati untuk melakukan berbagai proses pergantian perangkat audio.

Di mulai dari yang pertama bagian front line. Pada bagian head unit, sang installer mempercayakan pada produk legendaris buatan Alpine, yaitu Alpine Halo 9. Head unit berukuran 9 inch ini memiliki kemampuan yang jenius dalam mengubah format musik yang beresolusi biasa saja berubah menjadi output suara dengan high resolution.

Kemudian lanjut ke bagian front speaker. Untuk bagian front speaker sang installer menggunakan speaker 3 way dari Gramond.   Dengan formasi tweeter dan midrange di pilar A dan midbass di doortrim pintu, kita akan bisa merasakan vibes konser musik yang megah di depan mata.

Namun tak hanya bergantung pada speaker saja, sang installer juga menambah sebuah processor untuk membantu mengatur output sinyal suara.  Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sang installer turut memasang  sebuah prosesor dari NS  Audio yaitu DSP 8.

Dengan terpilihnya genre sistem audio SQL, maka disadari bahwa mobil ini memang membutuhkan dukungan daya yang cukup besar. Akhirnya sang installer memasang power 4 chanel sebanyak 2 unit untuk memenuhi kebutuhan tenaga bagi partisi audio yang baru. Selain itu, sang installer juga memasang satu unit NS Audio mono blok  dan 1 unit power LM Audio ( 3200). Ketiga piranti ini di tempatkan di lantai bagasi belakang dengan housing sealed box yang elegant.

Sementara itu, di bagian atasnya terdapat sebuah ported box yang diisi dengan 2 unit subwoofer, speaker coaxial dan tweeter. Untuk bagian subwoofernya, sang installer menggunakan  2 unit subwoofer Ground Zero berukuran 12 inch. Sementara untuk speakernya, sang installer menggunakan  Coaxial Ground Zero berukuran 8 inch dan untuk tweeter ia uga enggunakan produk dari Ground Zero .

Demikianlah modifikasi SQL pada mobil Honda Mobilio karya dari Din Audio Jakarta yang dirancang sedemikian indahnya. Sang installer cukup mahir dalam merancang konsep yang tidak hanya mengedepankan kualitas saja, namun juga nilai estetikanya juga. Kini mobil Mobilio Bronze ini memiliki sistem audio SQL yang sangat nikmat untuk didengarkan. Jika kamu menyukai konsep dari Din Audio Jakarta, kamu bisa langsung mengunjungi workshopnya di MGK Kemayoran Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.