Amoplusmagz
MODIFIKASI AUDIO MOBIL SULTAN MODIFIKASI AUDIO MOBIL SULTAN
Toyota Cross sepertinya telah menjadi sebuah mobil SUV pendatang baru yang mulai memikat hati penggemar otomotif. Harganya yang hampir mencapai setengah miliar membuatnya masuk... MODIFIKASI AUDIO MOBIL SULTAN

Mobilnya boleh sultan, tapi audio tetap modifan.

Amoplus Magazine – Toyota Cross sepertinya telah menjadi sebuah mobil SUV pendatang baru yang mulai memikat hati penggemar otomotif. Harganya yang hampir mencapai setengah miliar membuatnya masuk dalam jajaran mobil mewah di Indonesia. Meski begitu, salah satu pemilik mobil ini masih merasa kurang puas dengan speaker OEM dari si Toyota Cross. Ia akhirnya berupaya untuk mempercantik Toyota Cross nya dengan mengupgrade audio mobilnya menjadi sistem Sound Quality 3 way yang mewah dan manis.

Sang owner membawa mobil barunya ini ke Mega Audio Jakarta. Sebuah workshop modifikasi mobil yang beralamatkan di Ruko Green Garden Blok A14 No 5O, Jakarta Barat. Di tempat ini, tunggangan kesayangannya di modif sedemikian rupa sesuai dengan keinginan sang owner yang ingin memiliki audio yang sungguh indah di telinga. Supaya kita bisa lebih dekat lagi dengan mobil ini, saatnya kita kulik satu-persatu perangkat audionya.

Di bagian kabin depan, sang installer rupanya tak ingin main-main dalam merancang konsepnya. Ia memutuskan untuk menggunakan speaker Flux SC361 3 way untuk memenuhi kebutuhannya dalam membangun konsep audio bergenre Sound Quality 3 way yang megah. Ia menginstall tweeter dan midrange di pilar A dan midbass di doortrim pintu.  Sementara untuk bagian head unitnya, sang installer tetap menggunakan head unit OEM karena kualitasnya yang masih bisa dibanggakan.

Sekarang mari kita masuk ke area belakang. Dimana detak jantung sebuah sistem dapat kita temukan. Kesepakatan yang dibangun antara sang owner dan sang pemilik untuk memodifikasi seluruh bagasi mobil merupakan pilihan yang tepat untuk membangun sistem audio yang megah. Dengan posisi seperti ini, ia dapat menempatkan 2 unit subwoofer dan amplifier dengan sangat rapi.  Tak hanya itu, sirkulasi suara subwoofernya pun jadi tak terfokus dalam satu pantulan saja. Dengan adanya 2 subwoofer yang saling berhadapan, maka akan menemukan dentuman suara bass yang saling menguat satu sama lain. Untuk bagian subwoofer, ia memilih JL audio 10W3. Dipasang di sisi kiri dn kanan dengan berbalut sealed box.

Sementara untuk bagian power amplifiernya, ia menggunakan DSP Amp Top Palace TP-4.1 dan Power Audison SR1.500. Adanya 2 subwoofer dan speaker 3 way membuat sistem ini membutuhkan cukup besar sokongan daya agar dapat mengeluaran suara yang maksimal dan optimal.

Untuk bagian capasitornya, sang installer menggunakan capasitor Bank Helix 1 F. Sementara untuk dunia perkabelan ia menggunakan Flux Alto dan Stinger. Nah kalau untuk bagian peredamnya, ia mempercayakan pada kualitas peredam STP Black silver dan Dr Artex.

Demikianlah perangkat audio yang dipasang pada mobil sultan Toyota Cross. Keahlian Mega Audio Jakarta dalam memodifikasi si Cross membuahkan hasil yang positif. Kini sang owner telah memiliki sistem audio yang bisa mengimbangi si Toyota Cross nya. Suaranya mengalun indah didalam kabin tiap kali lagu diputar. Kita bisa sangat merasa nyaman saat berada didalamnya. Jika kamu terinspirasi dengan modifikasinya kamu bisa langsung menyambangi workshopnya Mega Audio Jakarta.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.