Amoplusmagz
Mobil Keluarga Dengan Audio Yang Bersahaja Mobil Keluarga Dengan Audio Yang Bersahaja
Honda Stream ini merupakan mobil yang audionya di garap oleh salah satu gerai audio di Ngawi, Jawa Timur, Poer Audio. Genrenya berkiblat pada sound... Mobil Keluarga Dengan Audio Yang Bersahaja

Meski usia mobil sudah tak lagi muda, audionya harus tetap “up to date” agar segenap penunggangnya merasa lebih nyaman saat berada di dalam

Amoplus Magazine – Honda Stream ini merupakan mobil yang audionya di garap oleh salah satu gerai audio di Ngawi, Jawa Timur, Poer Audio. Genrenya berkiblat pada sound quality (SQ). Sejatinya Stream ini merupakan mobil harian, atau yang masih dipergunakan oleh pemiliknya sebagai sarana transportasi sehari-hari. Namun karena kebetulan sang pemilik merupakan penghobi audio, ia merasa kurang puas dengan performa sistem standard. Karena hal tersebut lantas ia menggiring mobilnya ini ke workshop Poer Audio untuk dirombak audionya.

Merujuk pada konsep awal yang disetujui, mobil ini dirombak audionya namun tidak sampai mengubah komposisi area dalam si mobil itu sendiri. Tujuannya adalah agar Stream ini tetap dapat difungsikan sebagaimana mobil keluarga pada umumnya, yang mampu menampung banyak penumpang. Maka dari itu setiap perangkat audio yang ditambahkan diposisikan secara presisi agar tak sampai mengganggu space lainnya.

Slot head unit ditempati oleh produk lansiran Pioneer. Melimpahnya fitur yang dimiliki menjadi salah satu latar belakang pengaplikasian head unit satu ini. Kebetulan yang diaplikasikan di stream ini adalah seri AVH-X8850BT. Salah satu fitur unggulannya adalah konektivitas dengan smartphone. Artinya dalam hal ini user bisa mengkoneksikan secara langsung antara gadget dengan head unit yang terpasang. Jadi misalnya jika ada lagu dari smartphone yang ingin diputar, user hanya cukup mengkoneksikan gadget-nya langsung ke head unit, maka output musik sudah bisa dikeluarkan melalui sistem audio yang terpasang.

Penghasil suara di kabin depan dipercayakan pada satu set speaker 3way Audible Physics RAM 136. Sementara itu untuk penyembur suara bass-nya ada satu unit subwoofer berlabel Crescendo Evo 1 terpasang di bagian belakang. Guna mendapat control suara yang lebih baik maka subwoofer dalam hal ini ditempatkan dalam box sealed.

Perangkat penguat suara ditempati oleh dua buah amplifier Sounstream. Satu adalah amplifier 5 kanal, dan satu lainnya 2 kanal.

Secara keseluruhan meski pemampakan si mobil sudah terlihat tak lagi muda, tapi kalau urusan audio sosoknya tetap up to date. Hal tersebut membuatnya lebih terasa nyaman ketika ditunggangi, berkat sarana hiburan mumpuni yang terpasang di dalamnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.