Amoplusmagz
Mobil Kelas Low MPV Memanas, 5 Model Baru Mengaspal di Awal 2019 Mobil Kelas Low MPV Memanas, 5 Model Baru Mengaspal di Awal 2019
Dalam dua bulan di awal 2019 sudah ada 5 model baru Low MPV mengaspal di Indonesia.dari yang hanya berubah wajah yaitu avanza dan xenia... Mobil Kelas Low MPV Memanas, 5 Model Baru Mengaspal di Awal 2019

Amoplus Magazine – Dalam dua bulan di awal 2019 sudah ada 5 model baru Low MPV mengaspal di Indonesia.dari yang hanya berubah wajah yaitu avanza dan xenia hingga mengambil platform saudara demi mewujudkan berkendara yang baru yaitu Nissan Livina dengan platform Mistubishi Xpander, inilah ulasan 5 Low MPV terbaru awal tahun 2019.

  1. Toyota Avanza 2019

Kabar Toyota Avanza baru sudah tersiar sejak akhir tahun 2018. Berbagai foto spy shot tertangkap kamera dan tersebar di media sosial. Awalnya banyak yang memprediksi bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) akan memperkenalkan generasi baru dimana akan ada perubahan signifikan khususnya dengan basis baru. Tetapi ternyata TAM kembali hanya memilih minor change mulai dari eksterior, interior dan penambahan fitur.

  1. Daihatsu Xenia 2019

Pada hari dan tanggal yang sama, sang kembaran dari Toyota Avanza yakni Daihatsu Xenia juga diperkenalkan. Perubahan tampilannya tidak jauh berbeda. Hanya beberapa fitur yang ada pada Toyota Avanza ditiadakan pada Daihatsu Xenia. Meski begitu harga yang dibanderol lebih murah karena setidaknya ada 5 varian Daihatsu Xenia 2019 yang harganya dibawah Rp 200 juta.

  1. Suzuki Ertiga 2019

Berbeda dengan pabrikan lainnya yang melakukan seremoni meski hanya facelift, Suzuki Ertiga 2019secara ‘diam-diam’ melakukan ubahan pada Low MPV andalannya tersebut. Pada varian terendahnya, GL kini sudah mempunyai lampu kabut. Sehingga tetap aman ketika visibilitas terganggu akibat kabut atau hujan deras. Tapi tidak hanya varian terendah, varian diatasnya, GX juga diberi ubahan pada tampilan yang lebih sporty dengan desain velg alloy wheels 2 tone black polished. Interior juga mendapat ubahan dengan head unit layar sentuh yang berfungsi sebagai multimedia.

  1. Nissan Livina 2019

Sempat tenggelam karena tidak banyak perubahan, Nissan Livina 2019 kini hadir dengan perubahan besar dibandingkan model sebelumnya, Grand Livina. Berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander, Nissan Livina 2019 tampil lebih elegan. Menggunakan platform yang sama, Nissan Livina berusaha tampil lebih elegan dengan membedakan pada tampilan eksteriornya seperti bumper, lampu DRL dan LED pada lampu belakang. Akankah kehadiran Nissan Livina 2019 yang berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander ini bisa menyaingi kedigdayaan Toyota Avanza-Daihatsu Xenia

5. Honda Mobilio 2019

Hampir terlupakan karena banyak kompetitor melakukan ubahan, Honda Mobilio berusaha eksis dengan ubahan minim. Paling terlihat adalah penggunalan lampu model projector pada bagian depan meski masih menggunakan halogen yang berwarna kuning. Selebihnya hanya tampilan kosmetik seperti tambahan spoiler sekliling bodi dan lis krom yang mengapit logo Honda bagian belakang. Khusus varian RS menggunakan head unit model floating dengan layar sentuh berukuran 8 inci.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.