Amoplusmagz
Mobil Kebanggaan Klub Mobil Kebanggaan Klub
Dengan komposisi yang dibuat, mobil ini telah berhasil menjuarai beberapa kontes car audio yang diselenggarakan di tanah air Mobil Kebanggaan Klub

Tak hanya kumpul-kumpul semata, klub mobil satu ini mampu menghasilkan suatu karya yang positif.

Amoplus Magazine – Di DXIC kami cukup banyak menemukan anggotanya yang gemar bermain audio. Sebagian besar dari mereka mengupgrade audio di mobilnya dengan mengadopsi genre SQL. Genre SQL ini dinilai sangat tepat diterapkan di mobil para anggota komunitas. Pasalnya mereka cenderung lebih gemar melakukan show off ketimbang menikmati audionya secara privat.

Uniknya di DXIC ini meraka tak hanya sebatas membangun mobil. Dalam kompetisi-kompetisi besar mereka juga selalu nampak di barisan pesertanya. Tak sedikit pula prestasi yang telah mampu mereka torehkan. Diantara mobil-mobil DXIC yang dibagun audionya, Xenia berwarna merah marun ini yang paling banyak membuahkan prestasi gemilang.

Pemiliknya menyebut mobil ini dengan sebutan “Marun”, sesuai dengan warna dasar si mobil. Sistem audio di dalamnya dibangun oleh workshop Diagonale yang bermarkas di bilangan Depok, Jawa Barat. Sistem yang dianutnya adalah SQL. Sebagaimana mobil-mobil SQL pada umumnya, banyak pernak pernik pemanis yang diterapkan pada mobil ini.

Area kabin pada mobil ini dibuatkan semacam “mini bar”. Untuk penghasil suaranya disana dipasangi satu set speaker 3way. Pintu di konsol tengah juga nampaknya turut dipasangi speaker coaxial oleh sang pemilik.

Inti dari seluruh rombakan audio pada mobil ini terletak di bagian belakang. Di bagian ini terdapat cukup banyak perangkat audio yang ditambahkan. Sebagai penghasil tonalnya ada satu set speaker 3way. Sedangkan untuk penghasil suara bass-nya ada dua buah subwoofer Prokick yang disarangkan dalam box ported.

Guna menambah kesan atraktif, pada bagian belakang juga turut ditambahkan satu unit LCD berukuran 32”. Jadi selain mendengarkan lagu yang diputar, di bagian belakang ini para pendengarnya juga bisa sekaligus melihat video clip dari lagu yang diputar. Dua buah layar kecil turut ditambahkan pada bagian belakang mobil ini. Tujuannya sih hanya untuk pemanis saja, mendampingi layar utamanya

Dengan komposisi yang dibuat, mobil ini telah berhasil menjuarai beberapa kontes car audio yang diselenggarakan di tanah air. Banyak trophy yang sudah mampu ia bawa pulang. Sebagai salah satu bagian dari keluarga besar DXIC ini tentu merupakan suatu hal yang cukup membanggakan. Bukan hanya untuk pribadi, melainkan untuk klub dimana mobil ini bernaung. Kedepannya kita nantikan saja apakah anggotanya yang lain akan turut mengikuti jejak dari “Si Marun” ini ?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.